Home » Berita » Range Rover Evoque Konvertibel Resmi Dirilis Tahun Depan

Range Rover Evoque Konvertibel Resmi Dirilis Tahun Depan

Selama bertahun-tahun, Land Rover sudah berusaha menggagas konsep untuk membangun Range Rover Evoque dengan model konvertibel atau atap terbuka. Bahkan, pabrikan asal Inggris tersebut sempat memboyong model mobil konsepnya di ajang Jenewa Motor Show 2012. Dan kini, tepat hampir tiga tahun berselang, Land Rover mengonfirmasi kalau mereka akan memproduksi Evoque versi konvertibel tersebut.

SUV Konvertibel Premium Pertama di Dunia

Range Rover Evoque Konvertibel
Range Rover Evoque Konvertibel

Meskipun sudah mengumumkan akan memproduksi Range Rover Evoque Konvertibel, tapi beberapa detil masih belum diumumkan oleh pihak Land Rover. Rencananya, detil mengenai Evoque Konvertibel baru akan diberikan secara resmi pada ajang Jenewa Motor Show pada pekan ini.

Pabrikan asal Inggris itu menyebutkan kalau Evoque Konvertibel ini akan menjadi SUV Konvertibel Kompak Premium pertama di dunia, ketika dijual pada 2016 mendatang. Sementara untuk ide penjualannya sudah sangat jelas, di mana konsumen tinggal membeli Range Rover Evoque, menyematkan atap model lipat, duduk manis dan nikmati kenyamanannya.

Berada di Segmen Terbatas

Range Rover Evoque Konvertibel
Range Rover Evoque Konvertibel

Sebagai sebuah kendaraan SUV kompak premium, Evoque kabriolet akan bersaing secara ketat dengan Nissan Murano CrossCabriolet. Namun untuk skala yang lebih luas lagi, sebagai sebuah kendaraan SUV dengan atap yang bisa dilipat, tampilannya kurang sangar dibandingkan dengan Jeep Wrangler atau kendaraan tangguh lain keluaran Land Rover, Defender. Meskipun terkesan kurang galak, tapi Evoque kabriolet tak akan mengalami masalah apabila harus menjajal medan terjal atau off-road.

Uji Coba di Terowongan Bawah Tanah London

Range Rover Evoque Konvertibel
Range Rover Evoque Konvertibel

Untuk menandakan pengumuman secara resmi peluncuran Range Rover Evoque Konvertibel, Land Rover melakukan uji coba terhadap prototipe Evoque Konvertibel di terowongan bawah tanah di kota London, Inggris. Terowongan itu berada dalam kedalaman 40 meter di bawah jalanan kota London, dan memiliki panjang sekitar 42 km. Hal ini dilakukan selain untuk memberikan privasi pada pengemudi yang menguji coba Evoque atap terbuka tersebut, tapi juga untuk meniru konsep asli peluncuran Evoque di terowongan Edge Hill, Liverpool, pada 2011 lalu.

Yamaha VMAX Kustom
Previous post
Infrared, Yamaha VMAX Kustom Edisi Ulang Tahun ke-30
Next post
Rolls-Royce Phantom Serenity Resmi Meluncur