Home » Berita » Canggih! Range Rover Evoque Terbaru Dapat Fitur ‘Tembus Pandang’

Canggih! Range Rover Evoque Terbaru Dapat Fitur ‘Tembus Pandang’

Range Rover Evoque terbaru (Foto: Paultan)

London – Setelah kurang lebih tujuh setengah tahun bertahan dengan generasi pertama, akhirnya Land Rover meluncurkan Range Rover Evoque terbaru di London, Inggris. Saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, tapi pengiriman unit baru akan dilakukan Mei 2019.

Mobil yang dijuluki ‘Range Rover Velar versi kecil’ ini mendapat sejumlah perubahan. Perubahannya mulai dari sektor eksterior hingga kabin. Lewat perubahan yang ditawarkan, Range Rover Evoque terbaru terlihat lebih menawan dan canggih.

Generasi kedua Range Rover Evoque ini mendapat fascia depan yang sudah dibekali lampu utama super slim. Pencahayaannya berasal dari LED. Kemudian mobil juga mendapat desain gril dan bumper baru, handel pintu tersembunyi, dan aksen hitam berbentuk garis di pintu belakang mobil.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki terpasang velg baru multi-spoke berukuran 22 inci.

Dashboard Range Rover Evoque terbaru (Foto: Paultan)

Masuk ke kabin, Range Rover Evoque terbaru memiliki interior yang rapih, minimalis, dan banyak perangkat digital. Bila diperhatikan mulai dari dashboard, roda kemudi, instrumen cluster, konsol tengah, hingga lantai sangat indentik sekali dengan Velar.

Sport Utility Vehicle (SUV) perkotaan ini menawarkan ruang kaki yang luas berkat wheelbase berukuran 2.681 milimeter atau lebih panjang sekira 21 mm dari generasi sebelumnya. Ruang bagasi mobil pun lebih besar sekira 591 liter. Bila jok belakang dilipat maka kapasitas penyimpanan barang di bagasi bertambah besar menjadi 1.383 liter.

Fitur ‘Tembus Pandang’ Range Rover Evoque Terbaru

Land Rover identik dengan off-road. Perusahaan tetap mempertahankan karakter itu pada Range Rover Evoque terbaru dengan teknologi Terrain Response 2 dan ClearSight Ground View.

Fitur yang disebut terakhir ini menarik. Fitur canggih ala-ala X-Ray vision ini dapat membuat pengemudi melihat kolong depan mobil, tembus dari ruang mesin.

Fitur unik ini membuat ruang mesin menjadi tembus pandang untuk pengemudi, sehingga pengemudi bisa melihat medan jalan apakah ada objek berbahaya di tengah jalan yang tidak terlihat, khususnya untuk penggunaan off-road.

Fitur ClearSight Ground View technology di Range Rover Evoque terbaru (Foto: Range Rover)

Fitur ini diklaim Range Rover sebagai yang pertama di dunia untuk kelas ‘luxury compact‘ 4×4, dengan kamera yang terpasang di kisi-kisi fascia mobil dan spion.

Tak hanya itu, Evoque terbaru juga dilengkapi teknologi Smart Rear Fiew yang menggantikan fungsi kaca konvensional di spion tengah.

Fitur ClearSight rear view di generasi anyar Range Rover Evoque (Foto: Range Rover)

“Ketika Range Rover Evoque memulai debutnya pada tahun 2010, itu mengubah dunia SUV kompak dan model baru diatur untuk melanjutkan perjalanan yang luar biasa itu. Kendaraan berkarakter ini menggabungkan penyempurnaan dan kesenangan untuk menciptakan semua reaksi emosional dan akan membuat banyak orang tersenyum, ” kata Gerry McGovern, seperti dikutip dari Paultan.

Plafon mobil dengan desain panoramic view (Foto: Paultan)

Pilihan Mesin dan Tenaga Beragam

Range Rover Evoque terbaru dilengkapi dengan opsi mesin bensin dan diesel berkapasitas 2.0 liter. Hampir semua varian sudah dibekali dengan fitur mild hybrid system 48-volt. Berikut ini pilihan mesin untuk Range Rover Evoque terbaru:

  • D150 MT – 2.0-litre diesel engine (150 PS/380 Nm), 6-speed MT, FWD
  • D150 AT – 2.0-litre diesel engine (150 PS/380 Nm), 48V mild-hybrid system, 9-speed AT, AWD
  • D180 AT – 2.0-litre diesel engine (180 PS/430 Nm), 48V mild-hybrid system, 9-speed AT, AWD
  • D240 AT – 2.0-litre diesel engine (240 PS/500 Nm), 48V mild-hybrid system, 9-speed AT, AWD
  • P200 AT – 2.0-litre petrol engine (200 PS/320 Nm), 48V mild-hybrid system, 9-speed AT, AWD
  • P250 AT – 2.0-litre petrol engine (249 PS/365 Nm), 48V mild-hybrid system, 9-speed AT, AWD
  • P300 AT – 2.0-litre petrol engine (300 PS/400 Nm), 48V mild-hybrid system, 9-speed AT, AWD

(dna)

Mesin Range Rover Evoque terbaru (Foto: Paultan)
Previous post
Toyota Fortuner Punya Penantang Baru Bernama Alturas G4
Next post
10 Motor Yamaha Terbaik di Indonesia, Sebagian Jadi Legenda Hidup