Mobil

Range Rover Umumkan Akan Hadirkan Powertrain Plug In Hybrid

Inggris – Pabrikan otomotif asal Inggris, Range Rover mengumumkan akan menghadirkan powertrain plug in hybrid. SUV mewah ikonik ini nantinya akan menjadi mobil 7 penumpang pertama dalam sejarah Range Rover yang menggunakan powertrain plug in hybrid.

Nantinya akan ada dua model yang akan ditawarkan kepada konsumen; P440e yang dibekali mesin 3.000 cc, 6 silinder segaris dengan motor listrik 38,2 kWh dan P510e dengan mesin 3.000 cc, 6 silinder dengan motor listrik yang sama.

range rover plug in hybrid

Untuk versi P440e akan menghasilkan tenaga 434 hp dengan torsi maksimum 620 Nm. Sedangkan versi P510e mampu mengeluarkan tenaga yang jauh lebih besar, mencapai 503 hp dengan torsi maksimum mencapai 700 Nm.

Kedua pilihan plug in hybrid ini mampu membuat kedua mobil ini mampu berjalan hingga 62 mil atau setara dengan 99,7 km hanya dengan bantuan motor listrik. Emisi yang dihasilkan juga sangat rendah, mencapai 30g/km.

Range Rover juga menanamkan sistem pengereman regeneratif sebagai bagian dari teknologi brake by wire. Sehingga pada saat mengerem tenaga akan dikonversi untuk mengisi baterai saat sedang berkendara normal.

Kedua mobil tersebut juga dibekali dengan fast charging hingga 50 kW sehingga bisa melakukan pengisian daya hingga 80% hanya dengan waktu lebih kurang satu jam saja. Sedangkan untuk menggunakan versi normal bisa memakan waktu 5 jam menggunakan pengisian listrik rumah.

dashboard range rover 2022

Selain mode berkendara EV sepenuhnya, akan ada mode Hybrid sebagai mode default. Seluruh powertrains ini akan dikolaborasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dengan penggerak 4 roda yang disertai pilihan low range.

Selain itu ada juga teknologi terrain response 2 yang bisa menyesuaikan kebutuhan drivetrain ke permukaan tanah yang berbeda-beda. Sistem intelligent all wheel drive baru juga bisa memisahkan penggerak depan dan belakang sesuai kebutuhan.

range rover 2022

Powertrains plug in hybrid baru ini nantinya akan dikemas dengan gaya Range Rover yang lebih modern. Soal tampilan, SUV berbodi bongsor ini juga akan hadir dengan wajah yang serba baru serta fitur yang jauh lebih modern dibanding sebelumnya.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts