Berita

Rapor Penjualan Mobil Honda di Indonesia Semester 1 2021, Brio Juara

Jakarta – Penjualan mobil Honda semester 1 2021 mengalami kenaikan cukup signifikan ketimbang periode yang sama tahun lalu. Dari total mobil Honda yang terjual, Brio menjadi penyumbang terbesar.

Berdasarkan data yang dipublikasikan PT Honda Prospect Motor (HPM), penjualan mobil Honda selama semester 1 2021 tercatat sebanyak 49.439 unit. Angka tersebut naik sekira 21% dari periode yang sama tahun lalu.

“Penjualan di semester ini terutama ditopang oleh kegiatan ekonomi yang meningkat dibanding periode yang sama di tahun lalu. Selain itu, penyegaran berbagai model, ditambah dengan dukungan pemerintah melalui program relaksasi PPnBM sangat berdampak terhadap peningkatan penjualan,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, dalam keterangan resminya, Sabtu (17/7/2021).

Penjualan Honda Semester 1

Honda Brio RS Urbanite Edition dijual lebih mahal Rp7 jutaan. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Sebagian besar angka penjualan masih didominasi Honda Brio dengan porsi 56% atau sebanyak 27.785 unit selama Januari sampai Juni.

“Kami bersyukur bahwa Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini,” sambung Yusak.

Selain itu, Honda HR-V 1.5, Honda CR-V, dan Honda Mobilio juga menjadi model-model yang turut menyumbang angka penjualan sepanjang periode yang sama.

Lebih detailnya, Honda HR-V 1.5 berhasil terjual 8.730 unit, Honda CR-V 3.704 unit, dan Honda Mobilio 3.321 unit.

Penjualan Honda City Hatchback RS

Mobil Baru Maret 2021 review city hatchback 2021 - penjualan Honda PPnBM

Honda City Hatchback RS, mobil baru yang meluncur diawal Maret 2021 (Foto: Carmudi)

Pendatang baru dari Honda, yaitu City Hatchback RS sudah laku terjual sebanyak 2.141 unit sejak pertama kali diluncurkan pada Maret lalu.

Angka tersebut masih lebih tinggi ketimbang Honda BR-V yang terjual sebesar 1.187 unit, Honda Jazz 996, Honda HR-V 1.8 757 unit, Honda Civic Hatchback 341 unit, dan Honda Odyssey 58 unit.

Sedangkan di segmen sedan, Honda Civic masih memimpin penjualan dengan total 236 unit. Diikuti Honda Accord sebanyak 121 unit, Honda City 55 unit, dan Honda Civic Type R 7 unit.

Seperti diketahui, sejak awal tahun, HPM tercatat meluncurkan sejumlah produk baru. Diawali dengan menghadirkan generasi anyar Honda CR-V sekaligus Honda Odyssey.

Selain itu, varian baru Honda Brio Urbanite juga turut meramaikan lini produk HPM di awal 2021. Disusul lahirnya pengganti Honda Jazz, yakni Honda City Hatchback RS.

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts