Home » Berita » Rapor Wholesales Mobil Honda Juli 2019, Brio Ngegas BR-V Melorot

Rapor Wholesales Mobil Honda Juli 2019, Brio Ngegas BR-V Melorot

Test Drive Honda Brio Baru
Test Drive Honda Brio Baru

Jakarta – Mengawali semester kedua 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia catat angka wholesales (pabrik ke dealer) meningkat. Yaitu sebanyak 13.894 unit pada Juli 2019.

Angka tersebut meningkat sekira 84% bila dibandingkan dengan Juni 2019 yang terdistribusi sabanyak 7.563 unit. Dari total angka wholesales yang raih Honda selama satu bulan kontribusi terbesar datang dari Honda Brio.

“Bulan ini penjualan mobil Honda cukup merata di hampir seluruh model. Hal ini menjadi modal yang baik untuk membuka penjualan di semester kedua tahun ini. Kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai program penjualan yang menarik bagi konsumen.” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director dalam keterangan resminya.

Nominal Angka Penjualan

Lebih detail mengenai penjualan wholesales periode Juni 2019 di posisi pertama ditempati oleh Brio. Honda membagi Brio dalam dua kategori, Brio Satya dan Brio RS. Khusus Honda Brio Satya jumlah unit yang telah terkirim ke dealer sebanyak 5.655 unit di Juli 2019, naik 113% dibandingkan bulan lalu. Sedangkan Honda Brio RS  diditribusikan sebesar 1.396 unit atau naik 50% dari bulan sebelumnya.

Sementara diposisi berikutnya, dihuni oleh Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda yaitu HR-V. Tipe 1.5L ini berhasil mencapai angka penjualan wholesales sebanyak 2.741 unit atau naik 100% dibanding bulan sebelumnya.

Ditengah gempuran produk Low Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru masuk ke Indonesia, Mobilio masih banjir permintaan. Pada Juli 2019 tercatat sebanyak 1.193 Mobilio sudah disalurkan ke dealer untuk memenuhi permesanan pelanggan.

Honda CR-V berkontribusi penjualan wholesales sebanyak 1.136 unit, Honda Jazz yang menjadi market leader sebanyak 680 unit. Sedangkan Honda BR-V yang dibulan sebelumnya (Mei 538 unit ke Juni 610 unit) sempat mengalami peningkatan pengiriman. Namun pada Juli 2019 jumlahnya melorot cukup tajam di angka 463 unit.

New Honda BR-V
New Honda BR-V

Sementara itu, Honda Civic Hatchback mencatat penjualan wholesales sebesar 187 unit. Honda HR-V 1.8L sebanyak 143 unit dan All New Honda Accord yang baru saja meluncur 18 Juli lalu sudah terdistribusi sebanyak 122 unit.

Jajaran mobil premium Honda lainnya, seperti Civic Sedan meraih 117 unit dan menjadi pemimpin di kelasnya, sedangkan Honda City 49 unit, Honda Odyssey terjual 10 unit dan Honda Civic Type R 2 unit.

Promo Pembelian Mobil Honda

Sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan permintaan mobil Honda, HPM mengelar program penjualan menarik bertajuk “MERDEKA Punya Mobil Honda”. Program yang berlaku sepanjang Agustusn sampai September 2019 ini menawarkan paket-paket menarik untuk konsumen di Insonesia.

Konsumen berkesempatan mendapatkan promo sebagai berikut:

  • Gratis Biaya Bahan Bakar senilai Rp6 juta khusus pembelian Honda Monilio dan Honda BR-V,
  • Gratis Biaya Servis (Free Paket Hemat 1; Free Jasa & Parts selama 4 tahun atau 50.000 km) untuk pembelian model Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Penulis: Sato

Editor: Lesmana

Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.
Previous post
Toyota Fun/Code, Kompetisi Digital Berhadiah Ratusan Juta Rupiah
Next post
Siap-siap, Pesaing Avanza dari Renault Mulai Masuk Dapur Produksi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *