Home » Berita » Rayakan HUT FORWOT Ke-16, Jurnalis Dibekali Sikap Profesionalitas

Rayakan HUT FORWOT Ke-16, Jurnalis Dibekali Sikap Profesionalitas

seminar-suzuki-indomobil-sales-1
Totok Yulianto, Section Head Service Administration PT SIS di Fun Creative Gathering HUT FORWOT ke-16. (Foto: FORWOT)

Bogor – Di tengah kemajuan teknologi informasi yang kini serba cepat dan dinamis, jurnalis otomotif pun kebagian imbasnya. Demi menjawab tantangan tersebut, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar acara workshop dengan tema “Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi”. Acara ini sejatinya termasuk ke dalam rangkaian HUT FORWOT ke-16 di Amanuba Hotel & Resort, Bogor, Sabtu (29/06/2019) kemarin.

Dalam perkembangan industri media yang terus meluas, memunculkan kompetitor baru yang didukung berbagai teknologi kekinian. Hal ini dirasa menuntut para pemain lama dalam mengatur ulang strateginya, termasuk dalam mengasah skill serta tetap mempertahankan sikap profesionalitas para jurnalisnya.

“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan Kode Etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.

Kegiatan ini pun diikuti oleh kurang lebih 60 jurnalis otomotif dari berbagai media online serta cetak. Tak ketinggalan, sebagai implementasi workshop para peserta mempraktikan ilmunya dalam kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik.

Puncak acara perayaan HUT FORWOT ke-16 digelar pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama. Tak hanya jurnalis, acara puncak ini pun dihadiri oleh puluhan stakeholder di sektor industri otomotif nasional. Di antaranya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Sokonindo Automobile, Wuling Motors, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Pertamina (Persero), PT Dyandra Promosindo, PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN), PT Toyota Astra Motor (TAM, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Astra Honda Motor (AHM), Kymco, Federal Lubricants, PT Adira Insurance, Pegadaian, Astra Otoparts, PT Mandiri Tunas Finance (MTF), dan IRC Tire.

Pertama Kali, FORWOT Hadirkan Program Andhum Kaharsa

andhum-kaharsa-bantuan-pendidikan
FORWOT berikan bantuan pendidikan untuk putra-putri jurnalis otomotif dari program Andhum Kaharsa. (Foto: FORWOT)

Puncak perayaan HUT FORWOT pun dilengkapi dengan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada anggotanya. FORWOT menghadirkan program baru Andhum Kaharsa yang mengapresiasi “Lifetime Achievement Award”. Penghargaan tersebut diberikan kepada dua jurnalis senior yang dianggap memberi inspirasi lewat karya jurnalistiknya, yaitu Gatot Irawan (eks Sinar Harapan) dan Irwan Siswanto (eks Berita Kota). Masing-masing menerima plakat Andhum Kaharsa serta tabungan investasi. Selain itu, program baru FORWOT ini juga menyerahkan bantuan pendidikan kepada putra dan putri beberapa anggota aktif.

“Pada usianya yang ke-16 tahun, FORWOT berkeinginan untuk menjadi wadah yang menaungi kepentingan para anggotanya. Tidak hanya dalam urusan profesionalisme saja, tapi juga kepedulian sosial terhadap kehidupan para anggotanya,” pungkas Arief Aszhari selaku Ketua Pelaksana HUT FORWOT ke-16.

Mobil Listrik
Previous post
Permintaan Kendaraan Listrik di Indonesia Bisa Tumbuh, Asal...
Next post
Sentuhan "Emas" Yamaha Lexi Makin Elegan