Home » Berita » Rayakan Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci

Rayakan Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci cristiano ronaldo
Bugatti Centodieci yang dibeli Cristiano Ronaldo (Foto: Paultan)

Turin – Juventus berhasil keluar sebagai juara Seri A Liga Italia musim 2019-2020. Ini merupakan gelar kesembilan yang diraih oleh Juventus secara berturut-turut. Prestasi baru tersebut didapat Juventus setelah dengan mudah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0, Senin (27/7/2020) dini hari di Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo menjadi salah seorang yang berada di balik kemenangan Juventus. Pemain internasional Portugal itu berhasil mencetak 31 gol selama satu musim dan menjadi kedua terbanyak di posisi top skor. Tak heran jika kemudian ia dikenal sebagai pemain yang konsisten dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur, Ronaldo merayakan kemenangan Juventus dengan membeli seunit hypercar edisi terbatas, Bugatti Centodieci. Mobil ini dibelinya dengan harga 8,5 juta pound sterling atau sekira Rp147 miliar.

Hanya Diproduksi 10 Unit

Bugatti Centodieci diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 10 unit saja. Mobil bertubuh langsing ini pertama kali diluncurkan pada Agustus tahun lalu.

Centodieci sengaja dihadirkan sebagai bentuk penghormatan kepada Bugatti EB110 yang dibangun pada 1990-an, sekaligus untuk merayakan ulang tahun perusahaan ke-110 tahun.

Bugatti Centodieci diproduksi terbatas; 10 unit di seluruh dunia (Foto: Paultan)

Sama seperti Bugatti Chiron, Centodieci ditenagai oleh mesin bensin W16 turbocharged 8.0 liter yang menghasilkan 1.578 hp pada 7.000 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, memungkinkan mobil ini melaju dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 2,4 detik, dan jika melaju hingga 200 km/jam hanya butuh 6,1 detik. Kecepatan tertinggi mobil ini 380 km/jam.

Bos perusahaan, Stephan Winkelmann mengatakan Centodieci lebih ringan 20 kg dibandingkan dengan Chiron. Untuk mencapai angka tersebut, beberapa perangkat seperti wiper kaca depan dan stabilisator terbuat dari material serat karbon.

Di bagian depan Bugatti Centodieci, terpasang lampu utama LED yang menyipit dengan ujung belakang mengarah di atas lengkungan roda, memberikan tampilan mobil menjadi garang. Kesan garang juga ditunjukkan dari pelek tujuh palang dengan desain membentuk turbin. Lekukan-lekukan tajam dari mulai bodi depan hingga belakang mencerminkan nuansa sporty yang amat kental.

Ke belakang, terdapat lampu LED berbentuk memanjang dari sisi kanan hingga kiri. Tepat di atasnya terdapat sayap berwarna hitam untuk memberikan downforce sehingga menambah traksi terlebih ketika melewati jalan menikung. Bugatti Centodieci juga mendapatkan diffuser sebagai rumah bagi empat pasang knalpot. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Bugatti Centodieci dibeli Ronaldo untuk merayakan scudetto Juventus 9 kali berturut-turut (Foto: Paultan)

Cristiano Ronaldo Pelanggan Bugatti

Ronaldo merupakan pelanggan tetap mobil merek Bugatti. Sebelum Centodieci, dirinya sudah mempunyai Bugatti Chiron, Veyron, dan La Voiture Noire.

Selain mobil Bugatti, ia juga memiliki Ferrari F430, Rolls-Royce Phantom, Lamborghini Aventador, Maserati GranCabrio, Bentley Continental GTC, dan McLaren Senna.

 Bugatti Centodieci cristiano ronaldo
Pelek Bugatti Centodieci (Foto: Paultan)

Koleksi mobil mewah Ronaldo lainnya adalah Mercedes-Benz Brabus G V12 900. Mobil berwarna hitam ini didapat dari kekasihnya, Georgina Rodriguez sebagai hadiah ulang tahun ke-35 pada Februari lalu.

Mobil ini diproduksi terbatas hanya 10 unit, dengan harga per-unitnya 600 ribu pound sterling atau sekira Rp10,5 miliar.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Target Konsumen DFSK Glory i-Auto Beda dengan Glory 560 dan 580

Previous post
Masih Tahap Sosialisasi, Pelanggar Ganjil Genap Belum Ditilang
Next post
Tiga Hari Pameran Mobil Online, Toyota Rush Paling Banyak Dipesan