HomeBeritaRayakan Ulang Tahun, Jeep Bikin Mobil Edisi Khusus

Rayakan Ulang Tahun, Jeep Bikin Mobil Edisi Khusus

Ulang Tahun ke-80 Jeep perkenalkan enam model edisi Khusus
Ulang Tahun ke-80 Jeep perkenalkan enam model edisi Khusus (Foto: Carscoops)

Washington – Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-80, Jeep memperkenalkan enam model edisi khusus. Seperti Jeep Renegade, Compass, Cherokee, Grand Cherokee, Gladiator dan Wrangler.

Semua model hadir dalam balutan khusus yang menghiasi bagian eksterior dan interiornya. Masing-masing model juga mendapat logo HUT ke-80 sebagai pembeda dari versi biasa.

“Setelah hampir 80 tahun, merek Jeep tetap setia pada SUV dengan terus menghadirkan kemampuan sistem penggerak 4×4. Saat merayakan hari jadi ke-80, kami dengan senang hati menyediakan model Hari Jadi ke-80 kepada pelanggan kami yang menawarkan tampilan unik, nilai yang tinggi, serta banyak fitur keselamatan dan teknologi,” kata Jim Morrison, Head of Jeep Brand – FCA North America, seperti dikutip dari Carscoop, Jumat (25/9/2020).

Interior Jeep
Interior Jeep (Foto: Carscoops)

Untuk mendapatkan satu dari beragam model edisi khusus, konsumen harus memesan terlebih dahulu. Mobil akan tiba di diler kuartal keempat tahun ini.

Jeep Renegade

Dibanderol USD27.595 atau sekira Rp411 juta, Jeep Renegade edisi khusus ulang tahun tersedia dalam delapan pilihan warna. Antara lain Bikini, Black, Alpine White, Granite Crystal, Colorado Red, Omaha Orange, Jetset Blue dan Slate Blue.

Jeep Renegade edisi khusus ulang tahun ke-80
Jeep Renegade edisi khusus ulang tahun ke-80 (Foto: Carscoops)

Selain pilihan warna yang beragam, Renegade edisi khusus juga telah dibekali pelek 19 inci dalam balutan Granite Crystal. Kemudian interiornya mendapatkan aksen gun metal, langit-langit berwarna hitam, dan karpet berber. Ada juga sistem infotainment berupa head unit 8,4 inci dan dual-zone climate control.

Jeep Compass

Jeep Compass edisi khusus ulang tahun dijual dengan harga USD29.695 atau Rp443 jutaan. Dengan harga segitu konsumen bebas menentukan warna body yang terdiri dari delapan pulihan. Seperti Velvet Red, Diamond Black, Olive Green, Jazz Blue, Granite Crystal, Laser Blue, Redline dan White.

Jeep Compass
Jeep Compass (Foto: Carscoops)

Tidak cuma itu, ada tambahan pelek bergaya sport berukuran 19 inci, head unit 8,4 inci dengan sistem Uconnect, jok kulit diberi jahitan benang warna Light Tungsten. Tambahan lainnya seperti kaca spion auto-dimming, remote start, trim piano black dan gun metal, lagit-langit kabin warna hitam, dan alas lantai berber.

Jeep Cherokee

Jeep Cherokee ditawarkan dalam warna Diamond Black, Bright White, Velvet Red, Light Brownstone, Spitfire Orange, Olive Green, Slate Blue, Hydro Blue dan Granite Crystal. Selain warna, Jeep Cherokee edisi khusus seharga USD33.805 atau Rp504 jutaan juga dilengkapi pelek 19 inci. Lalu trim gun metal, atap kabin hitam, karpet khusus, head unit 8,4 inci, remote start dan panoramic sunroof.

Jeep Cherokee
Jeep Cherokee (Foto: Carscoops)

Jeep Grand Cherokee

Grand Cherokee edisi HUT ke-80 dijual seharga USD44.335 atau setara Rp661 juta. Hadir dalam warna body Sangria, Velvet Red, Diamond Black, Walnut Brown, Bright White dan Granite Crystal.

Dimensi peleknya sedikit lebih besar dibanding model Jeep sebelumnya yaitu 20 inci. Ukuran head unit tidak berubah masih 8,4 inci, lalu dilengkapi juga dengan jok kulit dan paket keselamatan ProTech II .

Jeep Grand Cherokee
Jeep Grand Cherokee (Foto: Carscoops)

Jeep Gladiator

Pikap mewah ini dijual dengan harga mulai dari USD41.740 atau Rp622 juta. Jeep Gladiator edisi ulang tahun punya tujuh warna. Antara lain Snazzberry, Granite Crystal, Bright White, Firecracker Red, Hydro Blue, Black dan Sarge.

Peleknya berukuran 18 inci, sedangkan bingkai gril, rumah lampu utama dan lampu kabut dibalut warna abu-abu metalik. Masuk kebagian interior sudah dilengkapi head unit 8,4 inci, karpet khusus, dan logo Gladiator 80th Anniversary di joknya.

Jeep Gladiator edisi khusus
Jeep Gladiator edisi khusus (Foto: Carscoops)

Jeep Wrangler

Dengan harga USD35.990 atau Rp537 jutaan untuk versi dua pintu dan USD39.490 atau Rp589 juta untuk versi empat pintu, Wrangler ditawarkan dalam warna Sting Grey, Firecracker Red, Hella Yella, Black, Bright White, Granite Crystal, Sarge dan Snazzberry.

Jeep Wrangler
Jeep Wrangler (Foto: Carscoops)

Sebagai pembeda, Jeep memasangkan pelek 18 inci dan aksen eksterior serta interior yang sama seperti Gladiator. Berbagai pilihan varian dan fitur disajikan untuk konsumen khususnya penyuka mobil petualang. sekarang tergantung Anda lebih cocok yang mana.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Sewa Mobil Lepas Kunci, Ini Cara, Syarat dan Untung Ruginya
bmw x6 2020
Next post
SUV Misterius, BMW X6 2020 Punya Banyak Fitur Ajib