Modifikasi

Daihatsu Rocky Modif Tampil Ramaikan Tokyo Auto Salon 2022, Bisa Jadi Referensi Buat Pemilik

JakartaDaihatsu mengumumkan sejumlah mobil yang akan ditampilkan pada pameran Tokyo Auto Salon 2022 dalam waktu dekat. Di antaranya Daihatsu Rocky modif dengan dua konsep berbeda. Pemilik mobil ini di luar sana bisa menjadikannya sebagai referensi.

Dirangkum dari Carscoops, Senin (27/12/2021), Daihatsu Rocky modifikasi yang tampil nanti dibangun menggunakan varian terbaru, yakni e-Smart Hybrid.

Daihatsu Rocky Modif 2022

(Foto: Carscoops)

Modifikasi pertama mengambil tema Crossfield yang berusaha menonjolkan kesan tangguh dari Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi kompak tersebut.

Dilihat sekilas penampilannya mirip dengan Daihatsu Rocky Neo Retro yang sempat mencuri perhatian di pameran otomotif dalam negeri pada November lalu.

Daihatsu Rocky Crossfield hadir dengan roof rack, pelek hitam, ban Toyo A/T, dan aksen hitam di sejumlah bagian eksteriornya. Ubahan-ubahan tersebut dibarengi dengan lampu kabut berwarna kuning, mudflap, dan ground clearance yang disebut tambah jangkung.

Selain itu, pabrikan juga akan menghadirkan Daihatsu Rocky modif dengan konsep Premium yang coba mengedepankan kesan mewah dan futuristis. Eksteriornya dibalut warna silver dikombinasikan aksen biru. Seperti yang terdapat pada atap, spion, over fender, dan rumah lampu kabut.

Daihatsu Rocky Modifikasi Terbaru

(Foto: Carscoops)

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky sendiri belum lama ini mendapat varian hybrid di negara asalnya, Jepang. Kehadiran varian baru ini juga berlaku untuk saudara kembarnya, yakni Toyota Raize.

Spesifikasi Daihatsu Rocky Hybrid

Untuk varian hybrid menggunakan sumber tenaga mesin 1.200 cc naturally aspirated 3-silinder. Mesin tersebut bertugas sebagai generator untuk baterai 4,3 Ah lithium-ion yang digunakannya. Adapun tenaga tertinggi milik varian ini ialah 105 hp yang hanya disalurkan hanya ke roda depan.

Selain diisi penampilan Daihatsu Rocky modifikasi. Booth Daihatsu juga bakal diramaikan kei car Atrai yang baru mendebut beberapa hari lalu. Kei car berjenis van ini juga mendapat sentuhan modifikasi dengan dua gaya.

Pertama ialah konsep Camper di mana mobil mendapat atap tambahan yang bisa dilipat. Eksterior model ini warna oranye yang cerah dikombinasikan warna hitam dan putih.

Sedangkan konsep satunya lagi ialah Premium yang sukses mengubah penampilan mobil ini menjadi lebih elegan dengan sentuhan warna silver dan hitam mendominasi eksterior.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts