Modifikasi

Gagah! Modifikasi Pajero Sport Ini Bisa Jadi Referensi, Siap Libas Jalanan Bersalju

Russia — Modifikasi Pajero Sport garapan tuner Arctic Truck berusaha meningkatkan kemampuan off road Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame tersebut. Fokus perubahan terdapat di bagian kaki-kaki agar lebih siap menghadapi lingkungan bersalju.

Modifikasi Pajero Sport Arctic Truck

Modifikasi Pajero Sport oleh Arctic Truck masih membawa benang merah dari proyek sebelumnya. Yakni meningkatkan kemampuan off road dari sebuah mobil SUV. (Foto: Carscoops)

Arctic Truck sendiri bukan nama yang asing lagi dalam dunia modifikasi. Spesialisasinya ialah meningkatkan kemampuan off road mobil-mobil SUV yang dipasarkan di Eropa. Utamanya untuk menghadapi alam bebas di utara bumi yang dingin dan menantang.

>>>> Lihat deretan mobil Mitsubishi Pajero Sport selengkapnya di sini!

Hal tersebut kembali tercermin pada hasil garapan terbarunya, yakni Mitsubishi Pajero Sport AT35 yang dipasarkan di Rusia. Dirangkum dari Carscoops, Kamis (3/2/2022), modifikasi kali ini tak jauh berbeda dengan proyek Arctic Truck yang sudah-sudah.

Salah satunya bentuknya ialah upgrade roda dengan penggunaan pelek baru berukuran 17 inci dibalut ban 315/70 R17 untuk memaksimalkan grip di semua tipe permukaan jalan.

Selain menggunakan ban lebih besar, suspensi juga diangkat dengan komponen heavy duty sehingga menghasilkan ground clearance 270 mm.

Mitsubishi Pajero Sport Modif

Modifikasi yang dilakukan sukses membuat mobil ini berdiri dengan ground clearance lebih tinggi dan bodi makin lebar. (Foto: Carscoops)

Terkait penampilan, bodi mobil terlihat lebih melar ke samping. Dalam hal ini Arctic Truck menambahkan fender extension signature-nya untuk membuat penampilan mobil ini makin sangar.

Mesin Dibiarkan Standar

Tak ada perubahan di sektor mesin. Mobil ini masih mengandalkan mesin 2.400 cc turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga tertinggi 179 hp. Di negara tersebut konsumen juga bisa mendapatkan model dengan mesin 3.000 cc V6 yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 217 hp.

Tenaga dari mesin disalurkan menuju keempat roda melewati transmisi manual 6-kecepatan atau otomatis 8-kecepatan. Performanya juga dibantu sistem all wheel drive Mitsubishi Super Select 4WD-II.

Mirip dengan di Indonesia, di negara tersebut mobil ini juga bersaing dengan Toyota Fortuner dan sejumlah rival lain, seperti halnya Ford Everest.

>>>> Lihat deretan mobil Mitsubishi Pajero Sport selengkapnya di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts