Home » Berita » Reinkarnasi Mobil Mr. Bean, Kini Tidak Lagi Minum Bensin

Reinkarnasi Mobil Mr. Bean, Kini Tidak Lagi Minum Bensin

mobil mr. bean
Mini Electric, Konsep Masa Depan Mobil Mr. Bean (Foto: Motor1)

Oxford – MINI Cooper, mobil mungil ikonik asal Inggris ini terkenal dengan desainnya yang sederhana dan kemampuan mengemudi yang lincah ala gokart. Desainnya yang imut dan lucu membuat mobil ini juga digunakan sebagai properti tunggangan Rowan Atkinson dalam film komedi sMr. Bean.

Cooper sudah sejak lama dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar karena memakai mesin berkapasitas kecil. MINI selaku produsen ingin agar imej ramah lingkungan terus melekat pada sosok Cooper. Untuk membuktikannya, pabrikan yang bermarkas di Oxford, memperkenalkan Mini Electric di ajang New York International Auto Show (NYIAS) 2018.

Sosok mobil mungil ini mempertahankan segala elemen klasik yang dimiliki, berpadu dengan penggerak elektrik sesuai dengan visi masa depan. MINI bereksperimen ingin menunjukkan kepada dunia komitmen perusahaan yang menjaga lingkungan, namun tidak mengubah identitas asli modelnya.

Dikutip dari Motor1, mobil listrik ini bukan barang baru bagi Mini. Pabrikan yang bernaung di bawah payung BMW Group ini sebelumnya memproduksi MINI E- pada 2008 sebanyak 600 unit dari basis Mini 3-Door. Sistem penggerak elektrik dari MINI E- kemudian digunakan untuk membangun BMW i3 di tahun 2013.

Untuk reinkarnasi mobil Mr. Bean ini Mini tidak mengungkap seperti apa sumber penggeraknya. Bisa jadi sumber tenaga serupa dengan yang digunakan pada Cooper SE Countryman Plugin Hybrid.

Countryman hybrid menggabungkan mesin bensin bertenaga 165 HP dan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 224 HP. Crossover ini didukung penggerak all-wheel drive dan memiliki kemampuan off-road ringan.

Teknologi Canggih di ‘Mobil Mr. Bean’

Mini Electric yang tampil di New York mempertahankan segala gaya klasiknya dengan kombisasi merah-putih. Cat luar eksterior dilengkapi dengan atap putih dan strip khas di kap mesin.

mobil mr. bean
Mini Electric didukung sistem plug in hybrid (Foto: Motor1)

Sementara itu, warna utama di bagian bodi dicat merah dan velg bercat silver. Sebagai simbol bila ini adalah mobil listrik, bagian emblem depan-belakang dan dop roda terpasang logo Mini Electric dengan warna kuning.

Hadirnya Mini Electric ini menyiratkan pabrikan bakal segera meluncurkan mobil listrik kedua mereka. Kemungkinan besar, produksi Mini Electric dilakukan tahun depan. (dna)

Previous post
Perawatan Yamaha RX-King, Nggak Ribet dan Bisa Dilakukan Sendiri (Bagian 1)
Next post
Perawatan Yamaha RX-King, Nggak Ribet dan Bisa Dilakukan Sendiri (Bagian 2)