Home » Berita » Daftar Ruas Jalan yang Ditutup Mulai Pukul 5 Pagi Saat Pelantikan Presiden

Daftar Ruas Jalan yang Ditutup Mulai Pukul 5 Pagi Saat Pelantikan Presiden

Batas Kecepatan Kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin Jakarta Kini 40 Km/Jam (Foto: Flickr)

Jakarta – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) mendatang, beberapa arus lalu lintas di sekitarnya pun akan mengalami pengalihan dan penutupan (rekayasa lalu lintas). Sebanyak 30 ribu personel gabungan TNI dan Polri akan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden tersebut.

Penutupan jalan sebagai langkah rekayasa lalu lintas saat pelantikan Presiden akan dilakukan sejak pukul 5 pagi. Meski begitu pengendara mobil maupun sepeda motor yang hendak melintas tak perlu khawatir, sebab penutupan jalan hanya bersifat situasional. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir mengatakan penutupan jalan dilakukan jika ada kerumunan massa demonstrasi. Apabila tidak ada maka jalan akan tetap dibuka.

“Penutupan jalan sifatnya situasional saja. Kalau tidak ada unjuk rasa maka dibuka umum,” kata Nasir seperti dikutip dari ntmcpolri.info.

Penutupan jalan tidak berlaku bagi jalur Transjakarta. Sebanyak 315 personel akan disiagakan untuk mengatur lalu lintas.

Berikut adalah daftar jalan yang rencananya akan ditutup dalam rekayasa lalu lintas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden:

  1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup, di bawah fly over Ladokgi Senayan diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.
  2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.
  3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.
  4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.
  5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.
  6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

PLN Beri Kemudahan Pemasangan Home Charging Bagi Konsumen Mitsubishi Outlander PHEV

Previous post
Komitmen DFSK Mendukung Program Kendaraan Listrik di Indonesia
Next post
Sekarang Daftar Asuransi Mobil Bisa Sekalian Cari Tiket Pesawat