Sumber informasi

Rekomendasi Bengkel AC Mobil Terpercaya di Jakarta

Mendatangi bengkel AC mobil menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyebalkan bagi para pemilik mobil. Umumnya mereka lebih mempercayai rekomendasi bengkel AC mobil terpercaya dari teman atau saudara dibanding mencari sendiri.

Tujuannya hanya satu, agar mereka bisa mendapatkan gambaran pekerjaan bengkel AC mobil tersebut dari mereka yang sudah pernah menggunakan jasa. Sebab banyak juga oknum bengkel yang asal mematok harga kepada konsumen.

Biaya servis ac mobil

Bukannya AC mobil menjadi benar malah menjadi korban malpraktek akibat salah diagnosa. Uang yang dikeluarkan pemilik mobil juga akan membengkak dan membuat pemilik mobil merasa rugi.

Maka dari itu banyak pemilik mobil yang lebih mempercayakan rekomendasi bengkel AC mobil terpercaya dari orang yang dikenal.

Nah, Carmudian yang sedang bermasalah AC mobilnya bisa mendatangi beberapa rekomendasi bengkel AC mobil terpercaya yang ada di Jakarta ini.

Daftar Rekomendasi Bengkel AC Mobil Terpercaya di Jakarta

Kartika AC Mobil

Salah satu bengkel yang cukup terkenal di kalangan pengguna mobil di Jakarta adalah Kartika AC mobil. Berada di bilangan Jakarta Selatan, bengkel ini kerap menjadi salah satu tujuan rekomendasi bengkel AC mobil.

bengkel rekomendasi ac mobil

Di tempat ini umumnya pengerjaan dan diagnosa yang dilakukan cukup tepat dengan harga bersahabat. Enggak heran kalau banyak pemilik mobil yang mendatangi bengkel satu ini untuk melakukan pengecekan dan perbaikan AC.

  • Alamat: Jl Veteran Raya, No.6, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan
  • No telpon: (021) 7388-2839

Rotary Bintaro

Nama Rotary Bintaro juga menjadi salah satu rekomendasi bengkel AC mobil terpercaya yang ada di Jakarta. Bengkel satu ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa wilayah Ibu Kota.

Rotary Bintaro bengkel rekomendasi ac mobil

Salah satu yang terkenal ada di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Di tempat ini Carmudian bisa melakukan berbagai pilihan perbaikan AC mulai dari perawatan hingga penggantian sparepart.

  • Alamat: Jl. Veteran No.1 A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
  • No telpon: 0878-9600-9700 / 0817-8700-34‎ (bisa dihubungi via WhatsApp)

Victory Jaya AC

Kemudian ada bengkel Victory Jaya AC di Kembangan, Jakarta Barat. Bengkel AC mobil satu ini menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta dengan pelayanan yang maksimal.

Banyak konsumen mengatakan jika Victory Jaya AC memiliki harga sparepart dan jasa yang terbilang murah. Pengerjaannya pun cukup detail oleh tenaga kerja berpengalaman dengan hasil yang maksimal.

bengkel rekomendasi ac mobil

Konsumen yang datang ke bengkel ini pun juga bervariasi, alias tidak melulu didatangi mobil baru atau tua. Bahkan beberapa kali supercar pun terpantau pernah melakukan perbaikan AC di tempat ini.

  • Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No.16, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat
  • No telpon: (021) 5864-361

Denso Depok

Agak ke selatan di wilayah Depok yang masih berbatasan dengan Jakarta, bisa mencoba mendatangi ke bengkel AC Denso di Pancoran Mas.

Di tempat ini umumnya melayani pekerjaan mulai dari pengecekan, perawatan, hingga penggantian komponen layaknya bengkel AC lainnya. Bengkel authorized dari Denso ini juga memiliki garansi pengerjaan untuk konsumennya.

bengkel rekomendasi ac mobil

Memang jika dibandingkan dengan bengkel AC lainnya, tempat ini terbilang sedikit lebih mahal. Namun pengerjaannya bisa dinilai sepadan dengan hasilnya.

  • Alamat: Jl Siliwangi No.38 B, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat
  • No telpon: (021) 7721-7252

Prioritas Jaya AC

Bengkel selanjutnya yang cukup direkomendasikan adalah Prioritas Jaya Automotive AC yang berlokasi agak jauh yakni di Cileungsi, Bogor. Untuk warga Cibubur dan Cileungsi tentunya bisa mengandalkan bengkel satu ini.

Di tempat ini Carmudian bisa berkonsultasi terlebih dahulu perihal kerusakan yang terjadi. Pihak teknisi akan mencari sumber kerusakan sebelum mendiagnosa kerusakannya.

  • Alamat: Jl Raya Cileungsi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
  • No telpon: 0813-1744-2930

Dokter Mobil

Bengkel lain yang bisa didatangi adalah Dokter Mobil. Jumlah cabangnya di Jakarta pun terbilang banyak dan tersebar di beberapa wilayah Ibukota.

Bengkel satu ini memang memiliki jargon sebagai tempat yang menjunjung tinggi pengerjaan singkat, data transparan, dan kualitas tinggi. Beberapa konsumen mengatakan jika harga di tempat ini terbilang cukup mahal.

Salah satu alasannya adalah Dokter Mobil hanya menjual beberapa jenis kompresor atau oli terbaik saja. Hal tersebut juga dipaparkan dalam situs web resmi milik mereka.

bengkel rekomendasi ac mobil

Banyak pengguna mobil yang menyarankan untuk datang ke bengkel Dokter Mobil cabang Bintaro, Jakarta Selatan.

  • Alamat: Jl. Veteran Raya, No.8i, Pesanggrahan, Jakarta Selatan
  • No telpon: 0858-9444-4660

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Seharusnya pemilik mobil juga wajib tahu dengan beberapa faktor yang bisa membuat AC mobil menjadi tidak dingin atau rusak. Berikut beberapa faktor yang membuat komponen AC menjadi tidak dingin atau rusak.

Adanya Kebocoran

Untuk mobil yang sudah berumur, biasanya lama kelamaan akan terjadi kebocoran. Umumnya kebocoran tersebut terjadi di evaporator, kondensor, kompresor, selang AC, dan pipa.

Perawatan AC mobil harus dilakakukan secara berkala. (Foto: Istimewa)

Salah satu ciri atau indikasinya adalah freon mudah habis dan hembusan AC menjadi tidak dingin. Jika biasanya AC terasa dingin dan tiba-tiba menjadi tidak dingin, Carmudian wajib curiga siapa tahu ada kebocoran.

Kipas Mati

Penyebab lain bisa juga disebabkan oleh rusaknya kipas atau extra fan. Kipas ini bisa membuat kerja AC menjadi berat akibat sistem AC kepanasan.

penyebab mesin mobil cepat panas

Penyebab radiator mobil rusak.

Sistem AC tersebut bisa panas dikarenakan tidak adanya aliran udara yang mendinginkan kondensor. Efek dari kondensor yang panas bakal membuat tekanan freon menjadi naik dan lama kelamaan hembusan AC menjadi panas.

Kompresor Rusak

Komponen lain yang rentan rusak jika tidak dirawat adalah kompresor AC mobil. Terkadang kerusakan pada kompresor bisa disebabkan oleh usia pakai dan cara mematikan dan menyalakan AC yang salah.

Untuk mengetahui kompresor rusak, bisa menggunakan tekanan freon ketika AC dinyalakan dengan menggunakan selang low dan high yang biasa digunakan untuk mengisi freon.

Banyak orang menyalakan atau mematikan AC ketika sedang berkendara di kecepatan tinggi. Padahal, itu menjadi salah satu cara mudah merusak kompresor.

Sebaiknya ketika hendak mau menyalakan dan mematikan AC dilakukan ketika mobil sedang diam atau pada kecepatan rendah di rpm rendah. Menyalakan dan mematikan AC di rpm tinggi bisa membuat kompresor lama-lama menjadi rusak.

Ingat, harga kompresor menjadi salah satu komponen AC termahal, lho! Makanya sebaiknya dijaga kompresor AC supaya enggak mudah rusak ya.

Nah, beberapa daftar di atas merupakan bengkel rekomendasi AC mobil terpercaya yang bisa Carmudian datangi. Jangan lupa, sebelum datang pastikan Anda bertanya terlebih dahulu dan melakukan pengecekan supaya diagnosanya tidak salah.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts