Berita

Renault Arkana, SUV Coupe Bermesin Hybrid Harga Rp500 Jutaan

Jakarta – Renault Arkana menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) pertama pabrikan asal Prancis tersebut yang mengusung bodi bergaya coupe. Mobil ini telah meluncur di sejumlah negara Eropa dengan harga sekira Rp500 jutaan.

Renault terlihat sangat fokus menggarap segmen SUV dengan produk-produknya yang dimiliki saat ini. Konsumen Indonesia mungkin sudah cukup akrab dengan Triber, Koleos, Kwid, atau Kiger yang disebut-sebut akan segera mengaspal dalam waktu dekat.

Semua produk tersebut bisa dibilang menggunakan desain bodi SUV, hanya saja dibedakan dengan ukurannya.

Harga Renault Arkana

(Foto: Renault)

Tapi selain itu, Renault juga masih punya satu produk lagi yang saat ini tersedia dengan nama Arkana. Penampilannya cukup menarik dengan upayanya yang berusaha menggabungkan kesan tangguh SUV dan gaya sporty sekaligus elegan selayaknya mobil coupe.

Kombinasi tersebut tercermin cukup jelas di sisi eksteriornya. Penampilan Renault Arkana dihiasi tarikan garis atap yang terlihat melandai di bagian belakangnya. Sekilas mirip Mercedes-Benz GLE Coupe.

Terlepas dari hal tersebut, mobil ini juga memainkan peran penting bagi Renault terkait penggunaan mesin hybrid. Arkana adalah mobil pertama Renault yang benar-benar dirancang untuk menggunakan mesin hybrid.

Renaul Arkana Harga

(Foto: Renault)

Di tahun 2021 Renault Arkana tersedia dalam dua pilihan mesin, meliputi full hybrid (E-Tech 145) dan mild hybrid (TCe 140).

Mesin E-Tech 145 dilengkapi dapur pacu berkapasitas 1.598 cc. Untuk mesin bensinnya saja memiliki output 94 Hp dan 148 Nm. Tapi jika dikombinasikan dengan motor listriknya maka bisa mencapai 142 Hp dan 250 Nm.

Sedangkan untuk opsi mesin mild hybrid jantung pacunya punya kapasitas 1.333 cc dengan output 140 Hp dan 260 Nm.

Renault Arkana Indonesia

(Foto: Indonesia)

Kedua pilihan mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis dual clutch.

Harga Renault Arkana

Berdasarkan keterangan pers Renault (Inggris) yang dikutip, Selasa (28/7/2021) diketahui mobil ini tersedia dalam tiga varian, yakni Iconic, S Edition, dan R.S. Line. Masing-masing varian memiliki dua pilihan mesin seperti yang dijelaskan di atas.

Varian Iconic menjadi opsi paling murah. Harga Renault Arkana varian ini mulai dari 25.300 poundsterling atau sekira Rp508,8 jutaan. Sedangkan varian tertingginya, yakni R.S. Line ditawarkan 30.900 poundsterling atau setara Rp621,4 jutaan.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts