Berita

Renault Triber AT Resmi Meluncur, Dijual Mulai dari Harga Rp179,9 Juta

Renault Triber AT

PT MRI resmi meluncurkan Renault Triber varian transmisi otomatis. (Foto: MRI)

Jakarta – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) baru saja resmi meluncurkan Triber versi transmisi otomatis (Automated Transmision/AT), Kamis (15/10/2020) kemarin secara daring.

Pihak MRI mengklaim varian transmisi baru dari low MPV 7-penumpang ini memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak peluncuran perdana di Tanah Air tahun lalu.

Menariknya lagi, Renault juga sudah melengkapi Triber AT dengan fitur triptonik yang memiliki keunggulan perpindahan tranmisi layaknya manual (MT). Kesimpulannya, varian transmisi pada Triber AT adalah jenis Automated Manual Transmission (AMT).

“AMT Triber jauh berbeda (dengan produk lain) karena menggunakan electro mechanical, jadi tidak ada perantara pada hidroliknya sehingga meminimalisir delay transmission,” ujar Doddy Ariesta Afriyana selaku GM Training PT MRI saat konferensi daring.

Bicara soal harga, Renault Triber AT pun memiliki banderol lebih tinggi dibandingkan varian MT.

Kendati demikian, Davy J. Tuilan selaku COO PT MRI mengatakan bahwa Triber AT merupakan mobil di bawah Rp200 jutaan yang punya teknologi triptonik.

“Setelah kami riset, Triber AT adalah satu-satunya kendaraan transmisi otomatis di bawah Rp200 juta yang mempunyai teknologi triptonik,” katanya.

renault triber at

Triber menjadi unggulan baru Renault di segmen MPV 7-seater. (Foto: Carmudi/Rizen)

Daftar Harga Renault Triber (OTR Jakarta)

  • Renault Triber RXL MT Rp166,9 juta
  • Renault Triber RXT MT Rp172,9 juta
  • Renault Triber RXT AT Rp179,9 juta
  • Renault Triber RXZ MT Rp179,9 juta
  • Renault Triber RXZ AT Rp184,9 juta
  • Renault Triber RXZ MT MCJ Edition Rp183,9 juta

Spesifikasi Mesin dan Fitur Renault Triber AT

Meski mendapat varian transmisi baru, Renault Triber tidak mengalami perubahan lain baik pada fitur maupun mesinnya. Triber kini menggedong mesin berkapasitas 1.0 liter 3-silinder

Lanjut ke fiturnya, Triber AT tetap memiliki 4 buah airbag pada pengemudi dan penumpang, ventilasi AC di setiap baris jok, serta fitur keselamatan standar ABS dan EBD.

Masih di dalam kabin, head unit Triber AT pun sudah bisa terhubung dengan ponsel pintar melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Menariknya lagi, pada head unit ini juga sudah hadir fitur aplikasi Zoom. Sehingga memudahkan pengendara maupun penumpang untuk konferensi daring atau meeting dalam perjalanan.

Renault Triber AT juga memiliki fitur teknologi yang tidak biasa ada di mobil sekelasnya, yakni Keyless Entry Smart Key Card.

“Untuk memastikan Renault Triber dapat menjamin pengalaman purna jual, konsumen akan bebas biaya perawatan sesuai buku selama satu tahun atau 20 ribu kilometer, dan garansi tiga tahun atau 100 ribu kilometer,” kata Davy dalam keterangan resminya.

 

Penulis: Dimas Hadi

Baca Juga:

Generasi Penerus Nissan March akan Dikembangkan Oleh Renault

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts