Home » Berita » Renault Triber Coba Rayu Konsumen MPV Murah Pasca Libur Lebaran

Renault Triber Coba Rayu Konsumen MPV Murah Pasca Libur Lebaran

Renault Triber (Foto: Zigwheels)

Jakarta – Pasca musim liburan panjang Lebaran, Renault mulai merayu dengan kehadiran MPV anyarnya yakni Renault Triber. Peluncurannya sendiri ditengarai akan berlangsung di ajang pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 – 28 Juli nanti di ICE BSD, Tangerang Selatan. Sinyal kuat soal peluncuran ini didapat melalui pernyataan Davy J. Tuilan selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) saat ditemui di Jakarta beberapa pekan kemarin.

Dirinya menegaskan bahwa MPV Renault Triber akan meluncur segera selang satu bulan dari peluncuran di negara asalnya India. Ya, Triber akan langsung diimpor dari India sebagai tempat perakitan MPV merek asal Perancis tersebut. Di India sendiri, peluncuran Triber sudah bisa dipastikan tanggalnya yakni 19 Juni ini.

“Yang perlu dicatat satu bulan setelah launch di negara asalnya,” ujar Davy.

Spesifikasi Renault Triber

Sayangnya, Davy enggan mengungkapkan secara detail terkait spesifikasi Low MPV terbaru Renault ini. Hanya saja, ia memastikan bahwa tidak akan ada fitur yang dipangkas begitu Triber mulai dijual di Indonesia.

Namun seperti yang dilansir Zeebiz dan Auto NDTV, Renault Triber dibekali mesin yang bisa dibilang cukup berani. Mesinnya memiliki konfigurasi 3-silinder inline 1.000 cc dengan bekalan turbocharger. Merunut siapa yang akan dihadapi MPV ini, bisa dipastikan mengarah kepada segmen LMPV LCGC macam Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Pasalnya, media-media India menyebutkan bahwa Triber akan berhadapan langsung dengan Datsun Go+.

Alih-alih bicara soal keunggulannya, Davy juga mengklaim bahwa Renault Triber memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang sangat baik khas mobil Eropa. Triber juga disebut akan unggul di segi dimensi sehingga benar-benar mampu memberikan kenyamanan untuk seluruh 7 penumpang di dalam kabin, bukan hanya di baris pertama atau ke dua saja.

MPV Murah Renault
Renault Triber diduga dibangun di atas basis RBC, alias Kwid yang di-resize.

Nantinya, Davy juga mengungkapkan bahwa Triber akan disodorkan dengan beberapa varian. Strategi ini dilakukan guna menghadapi persaingan di segmen LMPV yang sangat besar.

“Kami akan datangkan beberapa grade. Kalau diperhatikan mobil di kelas itu variannya banyak. Karena kami masuk di segmen yang besar, nah bisa dipotong-potong menjadi segmen-segmen yang lebih kecil dan banyak variasinya. Ada orang yang minta yang penting mobil murah, namun ada juga orang yang minta mobil murah enggak apa-apa tapi harus tetap trendy. Jadi kami harus mengikuti keinginan pasar,” paparnya.

Renault Isyaratkan Kejutan di GIIAS 2019

Di GIIAS 2019 nanti, Renault pun seakan-akan berjanji akan membawa deretan produk mereka yang sarat kejutan. Langkah ini disebutkan Davy diambil guna menunjukan kepada masyarakat luas bahwa Renault benar-benar serius bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

“Pada intinya kami ingin kembali memperkenalkan lagi brand kami ini, agar masyarakat lebih dekat lagi dengan Renault, jadi kami pastikan ikut pameran tahunan ini,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Previous post
Yuk, Manjakan Mobil Setelah Dipakai Perjalanan Mudik
Next post
Berbagai Kelemahan Honda Brio, Pertimbangkan Sebelum Membelinya