Home » Berita » Masih Rahasia, TAM Berencana Luncurkan 4 Mobil Baru Lagi

Masih Rahasia, TAM Berencana Luncurkan 4 Mobil Baru Lagi

Booth Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Di tengah situasi pasar otomotif yang masih relatif stagnan, tidak menyurutkan nyali PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mendatangkan mobil baru tahun ini. Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan hingga jelang tutup 2019 ada beberapa mobil baru yang telah dipersiapkan kehadirannya untuk konsumen di Indonesia.

“Nanti ada lah tunggu saja mudah-mudahan ada tiga sampai empat mobil baru,” kata pria yang akrab disapa Soerjo itu kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (6/8/2019) kemarin.

Menurutnya, jumlah tersebut masih sebatas perkiraan saja, belum tentu semua didatangkan. Berkaca dari tahun lalu, dirinya sempat menyebutkan bahwa akan ada satu produk baru meluncur jelang akhir 2018, namun nyatanya meleset dari target.

“Saya enggak mau sebut panjang, karena seperti tahun lalu, saya pernah kasih tahu ada satu produk lagi hingga akhir tahun 2018, ternyata gagal, mobil itu adalah Camry terbaru. Karena saat itu nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat ambruk. Akhirnya kami putuskan Camry terbaru dikeluarkan Januari 2019,” terang Soerjo.

Toyota Prius PHEV akan segera dijual di Indonesia. (Foto: Carmudi/Dimas)

Sementara itu terkait empat mobil baru yang rencananya akan diluncurkan, Soerjo belum mau buka-bukaan. Hanya saja dirinya menyebutkan beberapa mobil akan mendapatkan perbaikan (improvement), bisa berupa penyegaran (refreshment), major change ataupun minor change.

Menariknya, dari keempat mobil yang masih dirahasiakan itu, salah satunya adalah kendaraan listrik kategori hybrid.

“Modelnya campur-campur lah, ada yang bermesin bensin dan hybrid,” terang dia.

Adapun tujuan TAM menghadirkan cukup banyak mobil baru tahun ini, tidak lain sebagai upaya mengarahkan pasar otomotif di Tanah Air.

“Intinya kami yang penting bisa hadirkan produk-produk baru supaya bisa memicu konsumen untuk beli. Selain itu market otomotif Indonesia naik juga,” papar Soerjo.

TAM Berencana Hadirkan 10 Mobil Baru Selama 2019

GR Supra, salah satu mobil yang diluncurkan Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Rencana TAM membawa mobil baru untuk konsumen di Indonesia sudah diungkap sejak awal 2019 kemarin. Setidaknya ada total 10 mobil baru yang disebut-sebut akan hadir.

Sebagian mobil-mobil baru tersebut sudah meluncur di awal tahun, mulai dari Toyota Camry, Toyota Avanza Veloz, dan Toyota C-HR Hybrid. Kemudian memanfaatkan momen GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang baru saja usai akhir Juli lalu, TAM meluncurkan dua produk unggulanya. Di antaranya Toyota GR Supra, Hiace Premio, dan Fortuner TRD Sportivo.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

melanggar ganjil-genap
Previous post
4 Hal Baru dalam Perluasan Kawasan Ganjil-Genap untuk Mobil di Jakarta
Next post
Serba-Serbi Honda Astrea Grand, Motor Bebek Sejuta Umat Paling Bandel