Berita

Resmi Dibuka, Diler Hyundai Joglo Siap Melayani Warga Jakbar

Jakarta — Diler Hyundai Joglo resmi dibuka, Jumat (4/2/2022). Diler baru yang dilengkapi dengan fasilitas 3S (sales, service, dan sparepart) berlokasi di Jl. H. Mochtar Raya, No. 28A, Joglo, Kec. Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

Diler Hyundai Joglo

(Foto: Carmudi)

Diler Hyundai Joglo berada dalam asuhan PT Sun Mega Motor (SMM) yang merupakan anak perusahaan Sun Motor Group. Keberadaannya akan melayani konsumen Hyundai terutama di daerah Jakbar sebagai area yang dinilai memiliki potensi besar.

Hal itu tak lepas dari banyaknya perumahan dan mobilitas di area tersebut yang terbilang ramai.

“Jadi sebetulnya komunitas (baca: calon konsumen) di sini cukup padat dan mereka juga target market dari Hyundai. Jadi kita harapkan dengan adanya showroom Hyundai di sini, kita akan melayani para customer Jakarta Barat,” kata Nugroho Tjandra Kusuma, Director SMM saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, Nugroho berharap diler Hyundai Joglo bisa menjual sebanyak 400-500 unit mobil Hyundai hingga akhir tahun. Itu artinya sekitar 7,3-9,1 persen dari target keseluruhan diler Hyundai milik SMM yang berada di angka 5.500 unit. 

Selain di lokasi ini, SMM berencana meresmikan sembilan diler Hyundai yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Diler Hyundai Sun Mega Motor

(Foto: Carmudi)

“Saya cukup optimis lokasi ini strategis untuk men-support area-area di sekitar daerah Jakarta Barat,” sambung Nugroho.

Upaya Realisasi 100 Diler Seluruh Indonesia

Peresmian diler Hyundai Joglo termasuk bagian strategi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang berambisi mendirikan 100 diler di seluruh Indonesia. Dijelaskan bahwa jumlah tersebut sudah tercapai dan kini tinggal memasuki tahap peresmian saja.

“Intinya kami sebagai game changer di Indonesia sudah siap untuk men-support masyarakat dari sisi penjualan maupun aftersales-nya,” kata Makmur, Chief Operating Officer HMID pada kesempatan yang sama.

Terkait fasilitas, diler Hyundai Joglo juga dilengkapi dengan charging station selain ruang pamer dan service bay.

Berdasarkan pantauan mata, area service bay memiliki lahan yang luas dengan daya tampung hingga belasan mobil.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts