Home » Berita » Resmi Diumumkan, Ini Jadwal Rilis Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia

Resmi Diumumkan, Ini Jadwal Rilis Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia

Kawasaki Juga Perkenalkan ZX-25R (Foto: Paultan)

Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kawasaki akhirnya secara resmi merilis jadwal peluncuran dari Ninja ZX-25R di Indonesia. Sebelumnya, Kawasaki Indonesia berencana meluncurkan Ninja ZX-25R pada awal April 2019 di Ancol, Jakarta Barat. Akan tetapi perusahaan memilih untuk menunda peluncurannya akibat pandemi corona.

Jadwal peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R telah diumumkan lewat channel Youtube milik Kawasaki Indonesia pada Jumat (26/6/2020). Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus corona, maka Kawasaki Indonesia memutuskan untuk melakukan seremonial pelucuran Ninja ZX-25R secara digital.

“Watch digital launch Ninja ZX-25R. Live Juli 10, 2020 – 15:00 WIB at Youtube Kawasaki Indonesia,” demikian petikan informasi yang disampaikan oleh Kawasaki Indonesia.

Informasi tersebut dicantumkan di akhir video perkenalan dua Kawasaki Ninja ZX-25R. Video berdurasi kurang dari satu menit itu memperlihatkan Kawasaki Ninja ZX-25R versi standar dan versi modifikasi tengah melaju bersama di lintasan balap Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Setelah resmi menunda peluncuran, Kawasaki Indonesia tidak putus-putus memperkenalkan Ninja ZX-25R melalui channel Youtube resminya.

Indonesia Jadi Negara Pertama

Kawasaki Ninja ZX-25R diperkenalkan pertama kali di dunia di Tokyo Motor Show 2019. Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia untuk peluncuran motor sport dengan mesin bekapasitas 250 cc ini.

Spekulasi mengenai spesifikasi dari Ninja ZX-25R telah tersebar. Adapun fitur utama yang diprediksi bakal disematkan ke Kawasaki ZX-25R seperti semi-digital instrument console, Shift indicator, Gear position indicator, LED lighting, ABS, dan Traction control. Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah Quick-shifter, USD forks, dan Clip-on handlebars.

Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)

Kawasaki ZX-25R akan dibekali dengan mesin 250 cc empat silinder dengan pendingin cairan dan DOHC. Belum diketahui pasti berapa besaran tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut. Diperkirakan harga sepeda motor asal Jepang itu berkisar Rp64 juta.

Batal Tampil di Showroom

Ninja ZX-25R semestinya meluncur di ajang Kawasaki Bike Week 2020 awal April. Berhubung acara tersebut dibatalkan, Kawasaki Indonesia berencana memajang produk terbarunya itu di diler. Tak cuma itu, para konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan.

Karena wabah corona dan larangan mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang, rencana itu berubah total. Kawasaki Indonesia menyampaikan kabar pembatalan perkenalan Ninja ZX-25R lewat media sosial.

“Dikarenakan wabah Covid-19, kami mengumumkan pembatalan untuk memajang Ninja ZX-25R di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta pada tanggal 4 April 2020,” tulis Kawasaki Indonesia melalui Youtube resminya.

Keputusan yang teramat berat ini terpaksa diambil oleh Kawasaki Indonesia sebagai bentuk implementasi atas imbauan pemerintah yang mengajak warganya supaya berada di rumah.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Kasus Pasien Positif Corona Belum Turun, Bagaimana Nasib Pameran GIIAS 2020?
Kekurangan penjualan Isuzu Panther
Next post
Nyawa Isuzu Panther Terselamatkan Berkat Penundaan Implementasi Euro4

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *