Home » Sepeda motor » Resmi, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus Rp 112,9 Juta

Resmi, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus Rp 112,9 Juta

Harga Kawasaki ZX-25R mulai dari Rp 96-112,9 juta (Foto: Indianautosblog)

Jakarta – Setelah peluncurannya sempat tertunda, akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan supersport Ninja ZX-25R secara digital hari ini, Jumat (10/7). Ninja ZX-25R ini hadir dalam dua varian yaitu standar dan Special Edition. Untuk tipe tertinggi, harga Kawasaki Ninja ZX-25R ini mencapai Rp 112,9 juta on the road Jadetabekser.

Tentunya, ini mengobati rasa penasaran dan menepis segala desas-desus dari ZX-25R sebelum peluncuran. Motor ini dijual dengan kuota awal 2.000 unit dalam setahun dan harganya ternyata tembus Rp100 jutaan. Memang, untuk tipe standar dari Ninja ZX-25R ini dijual seharga Rp96 juta OTR Jadetabekser.

“Saya sangat senang menjadi project leader Ninja ZX-25R, motor 250 cc ini punya banyak karakteristik dan fun to ride. Saya sangat senang menghadirkan ZX-25R ke indonesia dan saya harap kalian bisa menikmati ZX-25R di Indonesia,” ucap Tetsuya Yamamoto, Project Leader Ninja ZX-25R saat peluncuran.

Perbedaan antara versi standar dan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris. Ninja ZX-25R SE dilengkapi rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape. Motor ini sasisnya terinspirasi dari desain motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc.

Dari presentasi produk, motor ini mencerminkan aksen Fierce Aura of an Apex Predator. Ninja ZX-25R memberikan manuver yang mudah saat berkendara di tengah kota, sementara karakter high-level supersport handling-nya dapat dirasakan saat riding di sirkuit.

“Sejak hadirnya Ninja 250R pada tahun 2008, motor-motor di kelas 250cc full-fairing sport telah didominasi oleh 2 silinder. Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, all-new 250cc supersport yang ditenagai in-Line Four engine atau 4 silinder segaris, satu-satunya di kelasnya,” ucap Michael Chandra Tanadhi, Departement Head Sales and Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R di Luar Jadetabekser Lebih Mahal

Pesan Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto: Twitter KMI)

Kawasaki Ninja ZX-25R akan dikirimkan ke seluruh jaringan diler pada Agustus mendatang. Michael menyebut bila awalnya Ninja ZX-25R akan diperkenalkan pada 4 April lalu bertepatan pada Kawasaki Bike Week. Sayangnya, adanya pandemi Covid-19 membuat KMI menundanya sampai hari ini.

KMI telah membanderol harga on the road untuk Kawasaki Ninja ZX-25R tapi sayangnya hanya untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang saja. Di luar kota-kota tersebut, harganya akan lebih mahal karena mengikuti peraturan untuk Bea Balik Nama dan juga tambahan ongkos pengiriman.

“Delivery Agustus nanti, rencananya kita akan deliver ke seluruh Indonesia melalui jaringan diler kami. Harga akan menyesuaikan dari tarif BBN di wilayah masing-masing, akan ada perbedaan dengan Jakarta karena adanya biaya pengiriman dan BBN,” jelas Michael.

Michael menyebut, untuk booking fee Ninja ZX-25R ini sebesar Rp5 juta dengan pembayaran secara cashless melalui debit atau kredit card.

Sebagai informasi, tipe standar hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Previous post
5 Keunikan Toyota Corolla Cross yang Perlu Anda Ketahui
Next post
Daftar Layanan Service Motor Panggilan ke Rumah, Cukup Membantu Saat Pandemi