Berita Mobil

Resmi Meluncur, All New Daihatsu Sirion Nekat Perang di 2018

All New Daihatsu Sirion

All New Sirion tampil lebih stylish menginjak generasi ke tiga. (Sumber: carmudi.co.id)

Jakarta – Akhirnya, generasi ke tiga Daihatsu Sirion 2018 resmi mengaspal di Indonesia. Peluncuran hatchback yang dilaksanakan pada Selasa (12/2) di Gandaria City Mall ini memang sudah ditunggu sejak lama.

All New Daihatsu Sirion 2018 yang di impor dari Perodua Malaysia, kini tampil lebih stylish setelah mengalami perubahan mayor di sektor eksteriornya.

Bicara perubahan, sektor dapur pacu dan fitur pendukungnya pun mengalami hal yang sama. Berbekal mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i, All New Sirion 2018 ini ditengarai lebih irit bahan bakar dibanding versi lawasnya.

Fitur pendukung lainnya, All New Daihatsu Sirion 2018 kini dilengkapi dengan keyless system, start/stop button, 2DIN Touch Screen Audio dan kamera parkir.

All new daihatsu sirion

Mesin All New Sirion

Daihatsu Sirion sendiri telah masuk ke Indonesia sejak 11 tahun silam. Setelah muncul di 2007, city car hatchback berkapasitas lima penumpang ini mengalami perombakan total pada 2011.

All New Sirion masuk ke Indonesia masih berstatus CBU (impor). Citycar yang ditargetkan untuk anak muda ini diimpor langsung dari Malaysia. Di negara asalnya, Sirion mengusung nama Myvi besutan Perodua.

Harga All New Daihatsu Sirion

All New Sirion 2018 tersedia dalam dua varian berbeda saja; transmisi manual (M/T) dan transmisi otomatis (A/T). Ada lima pilihan warna baru yang bisa dipilih konsumen diantaranya; Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green.

Bicara harga All New Daihatsu Sirion 2018 dibanderol Rp182,5 juta (M/T) dan Rp193,5 juta (A/T). Perang harga di pasar city car akan makin panas. Namun bila melihat harganya masih terlalu mahal dengan kompetitornya seperti Mirage ataupun Etios.

Apakah harga tersebut  mampu menggoyahkan model city car pabrikan lainnya. Dengan tampilan lebih stylish dan fitur serba kekinian, All New Daihatsu Sirion 2018 sangat cocok dimiliki masyarakat perkotaan.

Bagaimana menurut Anda? Berminat mencobanya? (dol)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts