BeritaMobil

Resmi Meluncur, Toyota Voxy Berbanderol Rp 446 Juta

Harga Voxy

All New Voxy dibanderol seharga Rp 446 Juta (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tangerang – Toyota akhirnya secara resmi merilis All New Voxy ke pasar nasional. Proses peluncuran High MPV ini berlangsung di GIIAS 2017, tepatnya di Hall 10B, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).

Kehadiran All New Voxy sendiri sanggup menyedot perhatian dari para pengunjung dan juga media.

All New Voxy digadang bakal jadi garda terdepan Toyota di segmen Luxury MPV tahun ini. PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengklaim bahwa model terbarunya ini membuat sempurna jajaran produk-produk MPV pabrikan Jepang tersebut.

“Dari segala segmen MPV, Toyota adalah yang paling lengkap. Mulai dari yang Low MPV, Mid MPV dan Luxury MPV kita semua ada,” ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto di sela acara peluncuran tersebut.

All New Voxy akan dipasarkan dibekali mesin tipe 3ZR-FAE DOHC mengadaptasi transmisi CVT. Sayangnya konsumen tidak punya banyak pilihan karena tersedia cuma satu varian saja.

Sementara di bagian interior, MPV ini sekilas sama dengan saudara tuanya, Velfire. Secara keseluruhan permukaan joknya sudah dilapisi bahan kulit.

Dan bukan cuma itu saja, berbagai fitur pun telah disematkan di dalamnya. Mulai dari cruise control, MID, Optitron Speedometer, pengatur AC 3 zona, dan double moonroof.

Dari sisi fitur keamanan dan keselamatan, pengemudi dan penumpang All New voxy terlindungi dengan 7 airbags, Stability Control dan Hill Start Assist.

All New Voxy segera dipasarkan dengan banderol resmi Rp 446 juta. Tersedia tiga warna yakni White Pearl, Black dan Inazuma Sparkling Black.

All New Voxy Dorong Minat Beli Konsumen

Harga Voxy

Kabin Voxy luas dan lega dengan interior mewah (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Peluncuran All New Voxy yang berada di segmen Luxury MPV ini disinyalir sejalan dengan program pemerintah yang tengah meningkatkan daya beli masyarakatnya.

Voxy sendiri ditarget untuk terjual sebanyak 150 unit setiap bulannya dalam skala nasional.

Angka ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan selama 7 bulan sebelumnya. Pada periode tersebut, Toyota berhasil menjual lebih dari 226 unit atau meningkat 14% di periode yang sama tahun lalu.

“Kesuksesan ini tentunya merupakan kontribusi dari banyak pihak; pelanggan, dealer, value chain, dan juga teman-teman media. Terima kasih banyak!” sambut Presdir Toyota, Yoshihiro Nakata.

Selain menghadirkan All New Voxy di ajang GIIAS 2017, Toyota juga memperkenalkan model baru lainnya, yaitu Toyota C-HR dan New Fortuner TRD Sportivo. (CW/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts