Home » Berita » Resmi Meluncur, Harga Motor Listrik GESITS Nyaris Rp 25 Juta

Resmi Meluncur, Harga Motor Listrik GESITS Nyaris Rp 25 Juta

Penulis: Yongki

Jakarta – Mungkin sudah terlalu lama melakukan riset mendalam hingga sekitar empat tahun, motor listrik GESITS akhirnya dijual secara resmi. GESITS sudah dapat dipesan sekarang bertepatan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Janjinya siap didistribusikan pada Juli 2019.

PT GESITS Technologies Indo selaku produsen membuka harga motor listrik Gesits ini di angka Rp 24.950.000 off the road.

“Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami mempersembahkan GESITS. Ini adalah karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik. GESITS mengkombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan,” ujar Harun Sjech selaku CEO PT GESITS Technologies Indo

Harun menuturkan bila harga on the road bakal berbeda di tiap daerah. Ini karena harga jual GESITS dipengaruhi oleh pajak BBN KB.

“Kenapa GESITS harganya off the road karena pasti ada perbedaan dari pajak BBN KB di tiap daerah. Bekasi saja BBN KB sudah beda dengan Jakarta,” jelas Harun saat peluncuran.

Namun demikian, Harun menyebut bila pemesanan GESITS selama IIMS berlangsung akan memperoleh potongan harga. Bagi mereka yang telah melakukan pre-order GESITS pre IIMS 2019, akan mendapatkan harga launching yaitu Rp 23.500.000 (Off The Road).

“GESITS adalah inovasi yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Motor listrik ini memiliki biaya operasional hingga 70% persen lebih efisien dari motor konvensional. Dengan warranty selama 3 tahun, GESITS akan didukung dengan layanan purna jual yang sangat akomodatif,” lanjutnya.

Spesifikasi GESITS Versi Produksi

Motor listrik GESITS diproduksi
bekerja sama dengan beberapa perusahaan BUMN seperti PT WIKA Industri Energi, PLN, PINDAD, dan Pertamina. Harun menjelaskan bila WIka memproduksi bodi dan sasis sementara motor listrik digarap oleh PINDAD.

GESITS dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh. Motor listrik ini diklaom dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

Sementara itu, waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam. GESITS memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang mono shock, LED Daytime Running Lights, HID Projector head lamps. Untuk kelengkapan berkendara, terdapat digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

Jeep
Previous post
HASCAR Bawa Jeep Wrangler dan Compass Terbaru Unjuk Gigi di IIMS 2019
Mazda
Next post
Banjir Promo Mobil Mazda Selama IIMS 2019