Home » Berita » Resmi Meluncur, Harga New Toyota Agya Cuma Naik Rp500 Ribu

Resmi Meluncur, Harga New Toyota Agya Cuma Naik Rp500 Ribu

New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia secara resmi meluncurkan New Agya. Ini merupakan model 2020 sekaligus versi penyegaran dari Agya terbaru yang terakhir kali diluncurkan pada pertengahan 2017. Peluncuran New Toyota Agya dilakukan secara digital melalui kanal Youtube Toyota Indonesia. Langkah ini diambil sesuai dengan arahan kementerian dan pemerintah daerah terkait larangan untuk mengadakan atau menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

“Hari ini kami luncurkan New Agya untuk konsumen di Indonesia,” buka Susumu Matsuda Presiden Direktur PT TAM, Kamis (19/3/2020).

Sebagai mobil baru, Toyota Agya hadir dengan sejumlah perubahan yang tidak terlalu banyak. Perubahan hanya menyelimuti sektor eksterior dan interior saja. Sedangkan beberapa bagian lain seperti mesin, desain jok, dan sebagainya masih tetap sama seperti model terdahulu.

Adapun perubahan eksterior yang dilakukan Toyota mulai dari bumper depan baru, ada tambahan garis atau list merah di bumper khusus tipe TRD, lampu utama bergaya elegan, desain lampu belakang baru, kaca spion samping dapat ditarik masuk (lipat), dan desain pelek baru khusus tipe TRD dengan 1.2 G.

Pengembangan Interior Toyota New Agya

Masuk ke bagian interior, dasbor New Agya kini tampil lebih menarik, lalu dipermanis oleh kehadiran head unit terbaru sudah layar sentuh (khusus tipe TRD), cluster terbaru dengan digital AC (tipe TRD dan 1.2 G). Selain itu Toyota memasukkan aksen merah di spidometer, dan satu lagi yang sangat menarik adalah tombol start/stop engine, tapi hanya ada di tipe TRD saja.

“Interiornya juga diberikan penyegaran-penyegaran yang juga menghadirkan kenyamanan yang lebih baik dan juga khususnya yang sangat dibanggakan adalah aplikasi dari fitur canggih yang lebih berkelas yaitu engine start/stop button. Jadi ini suatu aplikasi yang canggih untuk entry car dan juga head unit yang sudah layar sentuh untuk tipe TRD. Tipe yang lain sudah dilengkapi dengan audio baru dan AC knop terbaru,” terang Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, pada kesempatan yang sama.

Interior New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Tak cuma tampilan eksterior dan interior saja yang baru, New Agya juga mendapat warna bodi baru yaitu Orange Metallic yang sudah mengalami penyegaran. Kehadirannya melengkapi warna yang sudah ada sebelumnya seperti Red, Yellow, White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black.

Harga New Toyota Agya

Dengan tampilan baru harga New Toyota Agya mengalami kenaikan. Angka kenaikannya tidak terlalu jauh bila dibandingkan dengan model sebelumnya, yakni mulai dari Rp500 ribu saja.

Sama seperti model sebelumnya new Agya ditawarkan dalam tiga tipe, Agya 1.0 G, 1.2 G, dan 1.2 G TRD. Namun jika sebelumnya hanya ada lima varian, kini ada satu tambahan varian menjadi enam yaitu 1.0 G A/T.

“Harga baru New Agya ini kisarannya mulai dari Rp143,8 juta sampai yang paling tinggi adalah Rp169,2 juta. Untuk kenaikan harga sendiri luar biasa sekali dimulai dari Rp500 ribuan untuk tipe paling murah. Semua harga ini adalah OTR DKI Jakarta,” tutur Anton.

Sebagai perbandingan, berikut harga Agya model baru dengan yang lama:

Harga New Toyota Agya

  • New Agya 1.0 G M/T Rp143,8 juta
  • New Agya 1.0 G A/T Rp156,710 juta
  • New Agya 1.2 G M/T Rp148,1 juta
  • New Agya 1.2 G A/T Rp161,64 juta
  • New Agya 1.2 G M/T TRD Rp153,445 juta
  • New Agya 1.2 G A/T TRD Rp169,29 juta.

Toyota Agya Model Lama

  • Agya 1.0 G M/T Rp143,3 juta
  • Agya 1.2 G M/T Rp146,4 juta
  • Agya 1.2 G A/T Rp159,4 juta
  • Agya 1.2 G M/T TRD Rp150,6 juta
  • Agya 1.2 G A/T TRD Rp163,7 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

New Daihatsu Ayla Resmi Meluncur, Simak Harga Lengkapnya

New Daihatsu Ayla resmi meluncur
Previous post
New Daihatsu Ayla Resmi Meluncur, Simak Harga Lengkapnya
Next post
Resmi Meluncur, Daihatsu Sirion Baru Cuma Tambah Body Kit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *