HomeBeritaResmi Meluncur, Harga Perkenalan Nissan Magnite Mulai Rp96 Jutaan

Resmi Meluncur, Harga Perkenalan Nissan Magnite Mulai Rp96 Jutaan

Harga Nissan Magnite
Nissan umumkan harga jual dari Magnite (Foto: Indianautosblog)

New Delhi – Nissan India telah mengumumkan harga dan mulai memasarkan Magnite di semua diler resmi. India pun menjadi negara pertama di dunia yang menjualnya.

Sebelum resmi dipasarkan, mobil baru berwajah Datsun itu hadir dalam bentuk konsep pada Juli lalu. Beberapa bulan berselang, Nissan memperlihatkan versi produksi dari Magnite.

Nissan Magnite menandai awal dari babak baru dalam strategi Nissan NEXT baik untuk pasar India maupun global. Dibangun berdasarkan filosofi ‘Make in India, Make for the World’, Nissan Magnite hadir dengan lebih dari 20 fitur berkelas dan terbaik di segmennya. Tentunya dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, dan inovatif,” Kata Sinan Ozkok, Presiden, Nissan Motor India daam keterangan resminya (2/12/2020).

Sejalan dengan filosofi Nissan tentang inovasi berkelanjutan, Magnite telah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan termasuk X-Tronic CVT, Cruise Control, 36 degree Around View Monitor, dan Nissan Connect.

Nissan juga telah menyiapkan beberapa fitur pilihan yang diciptakan khusus bagi pelanggan yang melek teknologi. Di antaranya wireless charger, air purifier, ambient mood lighting, puddle lamps, dan speaker.

Harga Nissan Magnite
India menjadi negara pertama di dunia yang jual Magnite (Foto: Indianautosblog)

Bersamaan dengan pengumuman harga Magnite, Nissan juga meluncurkan fitur test drive virtual yang memungkinkan pelanggan merasakan Nissan Magnite di gawai pribadi.

“Dengan peluncuran Nissan Magnite, Nissan telah mencapai tonggak sejarah yang tak terlupakan dalam perjalanannya. Khusus untuk pelanggan kami yang cerdas di India, kami menawarkan SUV yang besar, berani, cantik, dan ‘karismatik’ dengan harga perkenalan khusus,” ungkap Rakesh Srivastava, Managing Director Nissan Motor India.

Spesifikasi dan Harga Nissan Magnite

Bagian terluar dari Nisan Magnite dibekali dengan lampu depan LED dan DRL LED berbentuk huruf “L” di bumper.

Memperkuat penampilan SUV-nya, Nissan memasangkan skid plates di bumper depan dan belakang. Peleknya juga memiliki desain yang sangat menawan.

Harga Nissan Magnite
Interior Nissan Magnite (Foto: Indianautosblog)

Masuk ke bagian kabin, dasbornya terlihat begitu menarik dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Nissan juga telah melengkapi Magnite dengan cluster instrumen TFT full digital berdimensi 7 inci.

Magnite akan tersedia dalam dua pilihan mesin bensin yaitu 1.0 liter B4D dual-VVT yang menghasilkan tenaga 72 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Kedua, ada mesin 1.0 liter HRA0 turbocharge dengan kemampuan mengeluarkan tenaga puncak 95 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

Nissan Magnite ditawarkan dengan tiga tipe dan empat varian seperti XE, XL, XV, dan XV Premium.

Nissan Magnite dibanderol mulai dari harga 4.99.000 INR atau sekira Rp96 jutaan untuk tipe terendah, sedangkan tipe tertinggi dijual 9.35.000 INR atau Rp180 jutaan.

Wireless charger jadi fitur pilihan di Nissan Magnite (Foto: Nissan)

Harga perkenalan Nissan Magnite ini berlaku hanya sampai 31 Desember 2020. Lewat dari tanggal tersebut, pabrikan akan merevisi harga jualnya menjadi sedikit lebih tinggi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Nissan Magnite yang Baru Saja Diperkenalkan

GIIAS dan IIMS
Previous post
Kondisi Belum Kondusif, Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week Ditunda
IIMS Motobike
Next post
3 Merek Sepeda Motor Listrik Siap Ramaikan IIMS Motobike Hybrid Show