Home » Berita » Resmi Meluncur, Harga Toyota Corolla Cross Lebih Murah dari Fortuner

Resmi Meluncur, Harga Toyota Corolla Cross Lebih Murah dari Fortuner

harga toyota corolla cross
Toyota Corolla Cross (Foto: TAM)

Jakarta – Di tengah pandemi corona (Covid-19) PT Toyota-Astra Motor (TAM) membuat kejutan dengan meluncurkan Corolla Cross. Sesuai janji, Toyota membawa dua pilihan tipe untuk SUV ini, yaitu tipe mesin bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Harga Toyota Corolla Cross bisa dikatakan sangat mengejutkan, sebab tidak lebih dari Rp500 juta.

“Produk seperti ini pasti banyak yang menduga harganya pasti mahal banget, dan enggak terjangkau. Pada kenyataannya ini adalah mobil dengan teknologi canggih seperti ini dan hybrid, harganya di bawah Rp500 juta,” ungkap Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy pada saat seremonial peluncuran Corolla Cross, Kamis (6/8/2020).

Dia menambahkan, Corolla Cross tipe mesin bensin harga yang ditawarkan untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta) sebesar Rp457,8 juta. Sedangkan khusus Corolla Cross tipe hybrid dibanderol Rp497,8 juta.

“Ini menjadi mobil hybrid termurah di jajaran produk Toyota. Jadi benar-benar harganya kami buat yang terjangkau sesuai dengan masa sekarang,” sambung Anton.

Peluncuran SUV ini hanya terpaut beberapa minggu saja setelah hadir perdana di Thailand pada awal Juli lalu. Corolla Cross menawarkan beragam keunggulan seperti desain elegan, teknologi canggih, serta tetap menghadirkan keunggulan SUV modern yang nyaman dan fungsional.

“Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata Presiden Direktur PT TAM, Susumu Matsuda dalam keterangan resminya yang diterima Carmudi.

Perbandingan Harga Toyota Corolla Cross dan Fortuner

harga toyota corolla cross
Harga Toyota Corolla Cross di bawah Fortuner (Foto: TAM)

Bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner harga Corolla Cross memang lebih murah. Sebagai gambaran, varian terendah dari Fortuner saja yaitu 4×2 2.4 G M/T DSL dibanderol Rp492,95 juta.

Itu jika dibandingkan dengan Corolla Cross versi mesin bensin, lantas bagaimana dengan versi hybrid? Harganya cuma sedikit lebih mahal sekira Rp5 jutaan.

Supaya lebih jelas berikut daftar harga Toyota Fortuner sebagaimana dikutip dari situs web resmi Toyota:

  • Fortuner 4×2 2.4 G M/T DSL Rp492,95 juta
  • Fortuner 4×2 2.4 G A/T DSL Rp510,95 juta
  • Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL 541,55 juta
  • Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD Rp554,85 juta
  • Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN Rp566,95 juta
  • Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD Rp580,25 juta
  • Fortuner 4×4 2.4 G A/T DSL Rp613,45 juta
  • Fortuner 4×4 2.4 VRZ A/T DSL Rp685,05 juta

Alasan Toyota Mendatangkan SUV Baru

Saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia di mana pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64% jika dibandingkan dengan tahun 2014. Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65%. Ini berarti bahwa produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

“Memang karena trennya SUV khususnya di Indonesia, maka kenapa kami meluncurkan Corolla Cross di Indonesia karena permintaannya sudah dari dulu banyak sekali konsumen yang nanya ingin kendaraan yang handling-nya seperti sedan tapi tampangnya harus yang gahar. Ini (Corolla Cross) sesuai dengan tren terbaru,” terang Anton.

harga toyota corolla cross
Toyota Corolla Cross (Foto: TAM)

SUV perkotaan ini mampu menampung penumpang hingga lima orang di kabin. Secara dimensi, Corolla Cross punya panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta ground clearance setinggi 165 mm.

Toyota Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada rigiditas bodi. Lalu dipadu dengan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman.

Harga Toyota Corolla Cross (OTR Jakarta)

  • Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T Rp497.800.000
  • Toyota Corolla Cross 1.8 A/T Rp457.800.000

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Penampakan Interior Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun

Previous post
Fabio Quartararo Ambisi Cetak Hattrick Kemenangan MotoGP di Brno Ceko
harga toyota corolla cross
Next post
Corolla Cross Jadi Mobil Hybrid Termurah dari Toyota