HomeBeritaResmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru

Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru

Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru
Toyota mengumumkan harga dan spesifikasi Kijang Innova terbaru (Foto: TAM)

Jakarta – Harga dan spesifikasi Toyota Kijang Innova terbaru resmi diumumkan bersamaan dengan acara peluncurannya yang berlangsung pada Kamis, 15 Oktober 2020. Sama seperti mobil baru Toyota sebelumnya, peluncuran Kijang Innova terbaru dilakukan secara digital melalui kanal Youtube resmi milik Toyota Indonesia.

Kijang Innova terbaru kini hadir dengan serangkaian ubahan mulai dari eksterior hingga interior. Tak cuma sekedar tampil baru, Fitur dan variannya pun berambahan demi menghadirkan pengalaman berkendara bersama keluarga yang nyaman dan menciptakan kesan bergengsi bagi pelanggan.

Toyota Kijang Innova terbaru yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) datang dengan 12 varian yang terbagi dalam dua plihan mesin, bensin atau diesel. Sedangkan tipe Venturer punya empat varian.

Lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi dari Toyota Kijang Innova terbaru, berikut pemaparan singkatnya:

Daftar harga Toyota Kijang Innova Terbaru (OTR Jakarta):

  • New Kijang Innova 2.0 G M/T BSN Rp337,6 juta
  • New Kijang Innova 2.0 G Luxury M/T BSN Rp343,8 juta
  • New Kijang Innova 2.0 G A/T BSN Rp357,5 juta
  • New Kijang Innova 2.0 G Luxury A/T BSN Rp363,7 juta
  • New Kijang Innova 2.0 V M/T BSN Rp386,3 juta
  • New Kijang Innova 2.0 V Luxury M/T BSN Rp392,5 juta
  • New Kijang Innova 2.0 V A/T BSN Rp405,8 juta
  • New Kijang Innova 2.0 V Luxury A/T BSN Rp412 juta
  • New Kijang Innova 2.4 G M/T DSL Rp368,7 juta
  • New Kijang Innova 2.4 G A/T DSL Rp389,9 juta
  • New Kijang Innova 2.4 V M/T DSL Rp421,2 juta
  • New Kijang Innova 2.4 V A/T DSL Rp440,9 juta
  • New Venturer 2.0 M/T BSN Rp435,5 juta
  • New Venturer 2.0 A/T BSN Rp455,5 juta
  • New Venturer 2.4 M/T DSL Rp474,3 juta
  • New Venturer 2.4 A/T DSL Rp495,7 juta.
Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru
Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Venturer terbaru (Foto: TAM)

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru

Seiring dengan perkembangan kebutuhan konsumen di Indonesia, kini Toyota Kijang Innova terbaru tampil lebih premium dengan beberapa tambahan spesifikasi mulai dari sisi kenyamanan, fitur, dan desain eksterior maupun interior.

Guna memberikan tambahan pilihan kepada konsumen, PT TAM menawarkan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline). Varian ini dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer.

Eksterior

Pada sisi eksterior, seluruh varian Toyota Kijang Innova terbaru mendapatkan pembaruan desain mulai dari grill dengan cat Dark Gray dan Chrome List Ornament, cover lampu sein berbalut warna Black Ornament, hingga pelek 16 inci dua warna.

Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru
Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Venturer terbaru diumumkan secara resmi bersamaan dengan acara peluncuran (Foto: TAM)

Selain ubahan standar tadi, ada beberapa sentuhan tambahan yang diberikan ke masing-masing tipe sebagai pembeda.

Pada varian V, Kijang Innova terbaru mendapatkan tambahan berupa lampu senja baru, bumper baru dengan lampu kabut LED, lampu belakang dipermanis oleh lis hitam, pintu belakang dengan ornamen berwarna hitam, dan new rear license garnish.

Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa bumper dengan lampu kabut halogen. Khusus varian Luxury Grade sudah dibekali dengan ubahan yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih baik pada sisi interior melalui captain seat berbalut warna hitam, seat table baru, instrument panel dengan ornamen kayu, dan Luxury Emblem pada sisi belakang bodi mobil.

Interior

Masuk kebagian interior, Toyota Kijang Innova terbaru varian G dan V kini hadir dengan warna jok Noble Brown yang menguatkan kesan premium. Sedangkan pada tipe Venturer terbaru, telah dibekali jok berwarna hitam dengan jahitan merah, dan Darker Color Wooden Panel yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Toyota Kijang Innova dan Venturer terbaru juga didukung dengan sistem hiburan berkelas. Kijang Innova varian G punya head unit berukuran 8 inci dengan fitur Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring.

Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru
Interior Toyota Kijang Innova Terbaru (Foto: TAM)

Sementara pada varian V menggunakan head unit terbaru berukuran 9 inci yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection. Khusus varian Venturer, menggunakan head unit 9 inci yang telah dilengkapi dengan fitur NFC.

Bicara soal fitur keamanan, seluruh varian Toyota Kijang Innova dan Venturer terbaru mendapatkan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Terdapat tambahan fitur berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags khusus tipe Venturer.

 

Penulis: Santo Sirait

 

Baca Juga: 

Rilis 15 Oktober, Ini Spesifikasi Singkat Fortuner dan Kijang Innova Terbaru

 

Hindari Kecelakaan Mobil
Previous post
Tiga Cara Menghindari Kecelakaan Mobil di Jalan Raya
Harga Toyota Fortuner Terbaru
Next post
Toyota Fortuner Terbaru Dirilis, Harga Tembus Setengah Miliar