Home » Berita » Respon Positif Honda ADV150 Apakah Akan Muncul 250cc

Respon Positif Honda ADV150 Apakah Akan Muncul 250cc

Denpasar – Setelah resmi meluncur di ajang GIIAS 2019 yang berlangsung Juli lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak rombongan media untuk mencoba performa Honda ADV150 di pulau Dewata. Sebanyak 54 unit motor Honda ADV150 digeber para jurnalis, blogger, vlogger, ditemani manajemen AHM menyusuri keindahan pulau Dewata.

Bukan tanpa alasan pulau Bali di pilih untuk menguji ketangguhan skutik bergaya advanture ini. Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dipihnya Bali untuk lokasi atau rute test ride karena memiliki medan yang beragam.

“Bali itu komplit, segala medan bisa dijumpai disini ditambah lagi pemandangannya yang masih alami. Mulai jalanan padat, menanjak, menikung dan menurun ada semua,” ujar Thomas Wijaya kepada awak media (8/8).

Sementara tak berbeda jauh apa yang dikatakan Fauzan Tanaka selaku Safety Riding Analyst PT AHM. Rute yang akan dilintasi di kegiatan touring ini sangat menantang dan merupakan kombinasi medan jalan raya di tengah kota, pedesaaan. Ada juga medan tanjakan, kelokan dan turunan di perbukitan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Rencana Ada Honda ADV250

Sambutan masyarakat terhadap Honda ADV 150 dirasakan PT AHM sangat positif. Produk global yang diluncurkan pertama kali di Indonesia bahkan dunia ini mendapat respon baik bagi konsumen.

Bahkan rumornya setelah ADV150 nantinya akan ada ADV250. Namun sayangnya terkait hal ini AHM masih malu-malu untuk mengatakan kejelasannya. Kran informasi masih tertutup rapat dan katanya masih berkonsentrasi pada ADV150.

Rumor ini muncul saat peluncuran ADV150 di ajang GIIAS kemarin, bahkan disebut-sebut varian 250-nya akan menggunakan basis skutik premium Honda Forza.

“Kami masih belum bisa menjawab kalau hal ini, malah saya baru denger. Kita fokus dululah sama ADV150 kan masih baru. Yang jelas kita belum akan keluarkan matik lagi untuk kelas 250 cc,” ujar Thomas.

Dirinya menambahkan pada skutik 250cc saat ini pihaknya baru memasarkan Forza. Menurutnya segmen skutik 250 cc di Indonesia pasarnya tidak terlalu besar karena harga jual skutik bongsor ini juga tidak murah.

“Segmenya gak sama, kita akui Forza 250 segmented dan marketnya tidak teralu besar. Total motor dengan harga di atas Rp 50 juta-Rp 60 juta marketnya hanya sekitar 5000 unit saja,” tambah Thomas Wijaya.

Thomas menambahkan AHM sudah menyediakan skutik 150 cc untuk konsumen di di entry level. Dengan patokan harga mulai dari Rp 20 jutaan sampai Rp 30 jutaan. Seperti diketahui di segmen ini diisi oleh skutik Vario 150 dan Honda PCX.

Penulis: Dony

Editor: Lesmana

Previous post
Serba-Serbi Honda Astrea Grand, Motor Bebek Sejuta Umat Paling Bandel
Next post
Beri Kemudahan ke Konsumen, Mitsubishi Resmikan Diler Pertama di Indramayu