Home » Berita » Mau Restorasi Mobil BMW Lawas Tanpa Was-Was, Ke Sini Saja!

Mau Restorasi Mobil BMW Lawas Tanpa Was-Was, Ke Sini Saja!

Restorasi mobil BMW lama bisa di bengkel resmi BMW Astra Cilandak (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Tren restorasi mobil lagi naik daun terutama di kalangan pecinta mobil lama. Ada banyak alasan mengapa sebagian pemilik mobil lawas memilih untuk melakukan restorasi. Pertama karena mobil koleksi, kedua kondisi mobil sudah mulai usang, ketiga punya nilai historis, dan lain sebagainya. Melihat begitu besarnya animo konsumen terhadap restorasi mobil lama, BMW Astra selaku salah satu dealership BMW di Indonesia menyediakan layanan restorasi khusus mobil BMW lama alias model lawas.

Bengkel resmi restorasi mobil BMW lama sekarang ini baru ada di BMW Astra Cilandak di Jalan RA. Kartini Kav. 203, Cilandak, Jakarta Selatan. Dengan adanya bengkel khusus tersebut, pemilik mobil BMW lama tak perlu ‘was-was’ lagi, sebab spare part yang digunakan orisinal, terlebih lagi para teknisi BMW Astra Cilandak sudah terlatih dengan baik.

“BMW Astra Cilandak sebagai salah satu bengkel BMW pertama di Indonesia, BMW Astra Cilandak menyediakan layanan bagi pelanggan lama yang untuk merawat hingga merestorasi BMW lama miliknya di bengkel resmi dengan suku cadang asli dan kualitas terjamin agar menjadi seperti baru,” ungkap Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

BMW Astra Cilandak menjamin sparepart orisinal semua model BMW (Foto: Santo/Carmudi)

Menariknya, BMW Astra Cilandak tidak membatasi tipe mobil BMW yang akan direstorasi. Begitu juga dengan tahun produksi, semua bisa dikerjakan. Bahkan BMW Astra Cilandak menawarkan paket khusus kepada konsumen dengan mobil BMW di atas umur 10 tahun.

“Untuk mobil dengan usia lebih dari 10 tahun mendapatkan potongan jasa sampai dengan 50 persen. Namun, bagi yang memiliki mobil di bawah 7 tahun dan ingin melakukan trade-in dengan yang baru, BMW Astra Used Car dapat menerimanya,” sambung Fredy.

Uji Emisi dan Bangun Mobil Balap

Tak cuma bisa merestorasi mobil BMW lama saja, di BMW Astra Cilandak pemilik mobil juga dapat melakukan uji emisi. Bukan uji emisi sembarangan, BMW Astra Cilandak telah mendapat pengakuan dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk melakukan kegiatan uji emisi.

Bengkel BMW Astra Cilandak (Foto: Santo/Carmudi)

“Isu polusi sekarang ini yang sedang marak juga membuat uji emisi menjadi semakin penting, untuk itu kami sebagai salah satu bengkel resmi dengan lisensi dari Pemerintah Daerah untuk pengujian menyadiakan alat uji emisi beserta teknisi untuk melakukan pengujian dan perbaikan. Jadi bagi pemilik BMW klasik atau lawas tidak perlu khawatir terkait uji emisi, karena teknisi BMW Astra sudah siap untuk membuat mobil BMW klasik Anda tetap terawat dan lulus uji emisi,” terang Fredy.

Dirinya menambahkan, BMW Astra Cilandak sudah memiliki teknisi yang sudah tersertifikasi untuk melakukan uji emisi.

“Bahkan satu-satunya diler dengan Certified Trainer sehingga bisa diakui kemampuannya untuk menangani seluruh mobil BMW mulai dari klasik hingga BMW M,” tutup Fredy.

BMW Astra juga membangun mobil balap bersama BMW Team Astra (Foto: Santo/Carmudi)

Selain merawat BMW lawas, BMW Astra Cilandak juga bisa membangun mobil balap bersama BMW Team Astra yang ikut dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) sebagai ajang pengembangan kemampuan teknis para mekanik. Bengkel BMW Astra Cilandak juga memiliki lisensi untuk melakukan servis BMW M yang merupakan seri mobil BMW performa tinggi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sparepart BMW Sulit Dicari dan Mahal, Mitos Atau Fakta?

Previous post
Saatnya Tukar Tambah Mobil Baru di Program Toyota Spektakuler
Next post
Kesempatan Terbatas, Beli Mobil Baru Honda Bisa Dapat Brio Terbaru Juga