Home » Mobil » Review Honda Accord 2019 Lebih Elegan

Review Honda Accord 2019 Lebih Elegan

Tampilan Honda Accord 2019, semakin mewah
Tampilan Honda Accord 2019, semakin mewah

Review Honda Accord 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki hadiah baru untuk para bos yang ada di Indonesia. Hadiah tersebut merupakan mobil baru yang dapat diperuntukkan bagi para bos untuk beraktifitas. Mobil tersebut merupakan Honda Accord generasi ke-10 yang diluncurkan secara global. Lalu, apa saja kelebihan dari mobil ini?

Honda Accord ini merupakan sedan mewah yang dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Oleh karena itulah, Honda Accord masih menjadi salah satu mobil ternyaman. Honda Accord generasi ke-10 ini hadir dengan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah. Sasis yang tertanam pada mobil sedan ini juga lebih ringan.

Review Honda Accord 2019
Tampilan depan Honda Accord 2019

Secara konsep besar, Honda Accord ini mengusung konsep berjuluk Absolute Confidence. Ada 3 karakter utama yang berada di bawah konsep utama tersebut. Mulai dari Dynamic, Captivating dan Upscale. Dynamic memiliki arti sebagai mobil yang memiliki performa dinamis dan menawan. Captivating memberi arti teknologi canggih dan atraktif. Sedangkan Upscale menandakan kualitas tinggi dan berkelas.

Review Honda Accord 2019

Ketiga unsur tersebut melebur menjadi satu dan menghasilkan harmoni indah bernama Honda Accord. Bagaimana dengan desain eksterior pada mobil ini?

Eksterior

Eksterior Honda Accord 2019 terlihat lebih memberikan kesan mewah, elegan dan tentunya futuristik. Bentuk Honda Accord generasi terbaru ini hadir lebih mencair. Kalau dulu mobil ini berkesan untuk bos atau pria mapan, kali ini lebih mencair untuk anak muda. Eh, bos muda maksudnya.

Tampilan belakang Honda Accord 2019
Tampilan belakang Honda Accord 2019

Di bagian depan, Accord ini memiliki gril dengan warna piano black raksasa. Hal ini membuat mobil terlihat lebih sangar jika ditatap dari depan. Lis krom berukuran besar juga menyambung dengan bagian lampu yang menguatkan ciri khas solid wing face Honda. Rumah lampu kabutnya dibuat unik dengan lubang asli di bagian ujung dan ada garis tipis yang menyambung ke bagian tengah. Tampilan ini membuat wajah Honda Accord 2019 terlihat semakin menarik dan keren. Good job!

Beralih ke bagian samping, bagian belakangnya dibuat lebih terlihat mirip dengan mobil fastback dibanding sedan. Dengan kaca belakang yang landai dan otomatis, bagian belakang atapnya menukik tajam alias punya ciri khas sloping roof line dan memberi kesan ala ala sedan coupe. Pilar C pada mobil ini juga punya lekuk unik, dan seperti biasa, penguat khas mewahnya ada di lis krom besar di bagian atas jendela, pilar-pilar yang dibuat piano black.

Interior Honda Accord 2019, dibekali bahan kulit kualitas terbaik.
Interior Honda Accord 2019, dibekali bahan kulit kualitas terbaik.

Bagian belakangnya punya lis krom yang dibuat menyambung hingga ke bagian belakang. Lekukan ujung bagasinya seakan membuat Honda Accord ini terlihat memiliki ducktail spoiler, sedangkan model lampu yang dibawa kaya huruf C di Civic juga menguatkan kesan sedan Honda kekinian yang khas banget dari belakang. Ditambah lagi dikombinasikan dual muffler yang tipnya dikromin dan ngomong ngomong, di dalemnya ini knalpot beneran yaa.

Interior Jauh Lebih Mewah

Bagian dalam Honda Accord ini juga dirombak, desain dasbornya pakai aksen model huruf T. Tapi kerennya bentuk horizontalnya yang nempel sama doortrim dibuat menyambung, jadi kelihatan seperti satu garis yang menyambung. Dan aksen bagian dasbor tersebut seakan mengitari penumpang yang duduk di dalamnya. Selain interior menjadi jauh lebih mewah, ruang kabin juga semakin bertambah.

Interior dibekali bahan kulit kualitas terbaik.
Interior Honda Accord 2019, dibekali bahan kulit kualitas terbaik.

Wheelbase Honda Accord mendapat tambahan 48 mm pada bagian kaki belakang. Ruang bagasinya juga bertambah menjadi 123 liter. Hal ini menjadikan Honda Accord menggunakan filosofi Man Maximum, Machine Minimum yang diterapkan oleh Honda. Beberapa bagian yang dulunya belum memakai soft touch, kini sudah dibekali dengan soft touch. Jok pengemudi sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik total 12 arah termasuk dengan 4 arah pengaturan Lumbar support.

Soal material yang digunakan, jangan ragu deh. Karena Honda Accord ini dibekali dengan bahan terbaik. Dasbor paling atasnya benar-benar high quality soft touch, begitu juga panel kayu doff-nya yang ngasih kesan mewah plus kombinasi banyaknya bahan lis metal di mobil ini. Jok yang sudah dilapis kulit warna muda ini juga memberi kesan kabin yang luas. Sedangkan lampu kabin yang dipakai memang masih halogen, tapi ada banyak banget nih. Di depan ada dua, di tengah ada satu dan di belakang ada dua.

Dashboard Accord
Dashboard Honda Accord 2019

Di belakang karena jadi tempat yang diprioritaskan buat bos, jadi seperti biasa ruangnya luas banget. Ada ventilasi AC di belakang sini, dan tentunya ada sunshade manual juga di jendela kiri-kanan untuk ngasih privasi lebih sama orang orang VIP di belakang sini. Overall, interior ini memberi kesan lebih mewah lagi dibanding Accord sebelumya yang juga udah termasuk mewah, yaa singkatnya lebih cocok lagi lah buat pak bos.

Fitur Jempolan

Pada review Honda Accord 2019 (generasi terbaru) ini juga dipenuhi dengan taburan fitur. Yang pertama terlihat ada remote engine start, jadi bisa menyalakan mesin dari luar mobil. Buat mendinginkan kabin dulu, fitur ini jelas sangat berfungsi. Ini juga merupakan salah satu fitur terlangka di Indonesia.

Lanjut, sekarang ada fitur Wireless Charger juga. Buat yang hp-nya support, kamu tinggal taro hape di sini dan langsung baterenya terisi tanpa kabel. Lanjut lagi, ada totalnya ada 10 speaker di Accord ini, jadi dengerin lagu sambil duduk di belakang bakal terasa seenak itu.

Ada juga passive keyless entry, walk away lock, jendela auto up and down, auto brake hold, rem parkir elektrik, wiper otomatis, spion elektrokromatik, jok elektrik, USB port dan cruise control. Selain itu mobil ini juga dibekali dengan voice command. Tapi yang menarik ini nih, jadi ACnya sudah dibekali dengan dual zone auto climate control, alias temperatur driver dan penumpang depan bisa dibeda-bedain.

Review Honda Accord 2019-Dashboard
Dashboard Honda Accord 2019

Tapi kerennya, kalo kita set ke lebih dingin, ada backlight di belakang kenopnya yang bakal berubah jadi warna biru. Kalo diset lebih panas, backlight-nya bakal berubah jadi warna merah. Sentuhan detail yang keren. Temperatur maksimal 32 derajat celcius, paling dingin 18 derajat, dan tentunya ada defroster dan defogger-nya. Untuk ukuran mobil seharga Rp698 jutaan, semua itu sudah sangat lengkap.

Honda Sensing, Bikin Makin Keren

Selain fitur yang benar-benar banyak, saat Carmudi review Honda Accord 2019 ini juga ditemukan fitur Honda Sensing. Fitur safety pintar yang disebut Honda Sensing dibawa lagi pada generasi Accord ini. Jadi, mengandalkan sekian banyak sensor di mobil ini, salah satunya pake radar yang ada di grille radiator itu, Accord baru ini sudah dibekali fitur-fitur safety aktif.

Yang pertama ada adaptive cruise control. Jadi selain bisa menahan kecepatan dari cruise control-nya, kita juga bisa mengatur jarak buat menjaga jarak dari mobil di depan kita. Ada juga auto high beam, lane keeping assist system, collission mitigation system, ABS, EBD, brake assist, stability control.

Tapi Honda juga mengingatkan, meski ada sistem Honda Sensing, peran pengemudi tetep jadi yang nomor satu dan paling penting dalam berkendara aman.

Tombol pengaturan jok di Honda Accord
Tombol pengaturan jok di Honda Accord 2019

Honda Accord generasi terbaru ini juga ada hill start assist, emergency stop signal, indikator tekanan ban, kamera mundur dengan tiga pilihan sudut yang beda beda, 4 sensor parkir di belakang dan 4 lagi di depan. Ada juga pengingat istirahat kalau terdeteksi konsentrasi nyetirnya berkurang, dan airbagnya ada 6, di depan, jok depan dan curtain airbag. Wah, emang nggak salah deh beli sedan yang satu ini.

Review Honda Accord 2019-Mesin

Soal mesin yang ada di balik kap mesinnya, Honda menanamkan mesin berkode L15B. Mesin ini berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, turbocharge, DOHC, V-Tec. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 187 hp dengan torsi maksimal 260 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan ke roda bagian depan melalui transmisi CVT. Soal kapasitas tangki bagasi, mobil ini punya tangki yang cukup besar, 56 liter.

Tampilan semakin mewah
Tampilan Honda Accord 2019, semakin mewah

Jadi meskipun mobil ini memakai mesin turbo, Accord ini diklaim aman untuk menenggak bahan bakar dengan RON minimal 91. Jadi semacam Pertamax, Shell Super, dan bahan bakar lain beroktan 92 atau malah 95 dan 98, pasti masih aman banget. Oiya, hampir saja ketinggalan. Di balik ban depan ada wheel resonator. Wheel resonator ini mengurangi suara yang dihasilkan dari sentuhan ban dengan tanah. Sedangkan ada juga active noise cancelation yang mampu menangkap suara yang masuk ke dalam kabin.

Itulah review lengkap mengenai Honda Accord generasi ke-10 atau generasi terbaru yang ada di Indonesia. Bagaimana nih generasi muda mapan, mau beli mobil ini untuk aktifitas sehari-hari nggak ya?

Cek video review Honda Accord 2019 ini:

bengkel mobil di tangerang-carfix
Previous post
Buka Bengkel Mobil di Tangerang, CARfix Kasih Diskon 50%
Next post
Penjualan Mitsubishi Colt Diesel Paling Banyak Selama GIIAS 2019