Home » Mobil » Review Honda Civic Hatchback 2019, Apa yang Menarik?

Review Honda Civic Hatchback 2019, Apa yang Menarik?

depan civic
Honda Civic Hatchback 2019

Review Honda Civic Hatchback 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan tiga varian model Civic kepada konsumen setianya di Indonesia. Mulai dari Honda Civic sedan, Honda Civic Type R dan yang terakhir adalah Honda Civic Hatchback yang hadir sebagai pelengkap. Terkadang beberapa orang memiliki pertanyaan yang cukup unik. Apa menariknya mobil ini?

Pertanyaan tersebut kerap terlontar dari setiap orang yang memandang mobil ini dengan tatapan kosong. Wajar mereka bisa menyebut seperti itu karena mungkin saja mereka belum pernah mencicipi mobilnya. Tapi, sebenarnya mobil Honda Civic Hatchback ini punya berbagai fitur yang cukup mampu membuat pengendaranya tersenyum senang. Karena bagi sebagian orang, mobil ini mampu memberikan kesenangan tersendiri.

belakang civic
Honda Civic Hatchback 2019

Eksterior Honda Civic Hatchback

Secara tampilan, sebenarnya mobil ini memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase yang lebih pendek dibanding versi sedan. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.501 mm, dengan lebar 2.075 mm dan tinggi 1.421 mm. Bagian buritan terlihat lebih pendek, dengan lekuk yang lebih tajam. Jika dilihat dari depan dan samping, mobil ini tak ada bedanya dengan Honda Civic versi sedan.

Dari hasil review Honda Civic hatchback ini kami melihat tampilan Honda Civic Hatchback ini terlihat lebih agresif dan tajam. Gril besar yang berwarna hitam di bagian depan memberikan aura sporty.

Lampu depan yang digunakan pada mobil ini sudah memakai model LED yang disertai dengan DRL. Di bagian bawah, terdapat dua buah lubang dengan aksen honeycomb yang membuat mobil ini kelihatan maskulin dan cowok banget. Desain bumper dari mobil ini juga lumayan oke, nggak lupa nih di sisi samping bumper depan terdapat lampu sein. Beralih ke bagian samping. Mobil ini punya lekukan tajam yang kelihatan oke banget.

samping belakang civic
Honda Civic Hatchback

Tampilannya makin mewah, keren dan cukup mengganggu pecinta mobil dengan tampilan sport. Kalau kalian lihat di bagian atas jendela itu ada lis krom yang memberikan kesan mewah pada mobil ini. Lis krom ini tersebar mulai dari pilar A sampai pilar C. Di bagian velg, mobil ini dibekali dengan velg berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban 215/50. Velg ini hadir dengan tampilan dual tone color dengan paduan warna hitam dan silver atau perak.

Di bagian belakang, Honda Civic Hatchback ini dibekali dengan lampu belakang yang bentuknya keren. Tampilannya berlekuk, memberikan tampilan layaknya sebuah mobil sport sejati. Di bagian tengah terdapat rear wing spoiler yang juga terdapat lampu rem tambahan. Di bagian bawah bumper belakang juga terdapat aksen honey comb berkelir hitam doff yang menambahkan kesan sporty.

Interior Honda Civic Hatchback

Kira-kira beda nggak ya interior Hatchback ini dengan versi sedan? Secara tampilan bisa dibilang tak ada perbedaan antara kedua mobil tersebut. Honda Civic Hatchback ini punya desain yang sama dengan versi sedan. Interiornya mewah, sporty dan elegan khas Honda. Di bagian tengah terdapat head unit berukuran 7 inci yang terdapat banyak fitur. Instrumen cluster mobil ini juga memakai model digital.

Setir yang terpasang juga sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan di bagian kanan dan kiri. Oiya, di sebelah kanan setir terdapat tombol start/stop button dengan paduan warna hitam dan mewah. Tombol start ini semakin menegaskan kesan mewah pada mobil ini. Dashboardnya juga keliatan keren, ada dua warna antara silver dan hitam. Tombol pengaturan AC sudah digital, dan ditambah beberapa tombol pengaturan lain. Sayangnya, material plastiknya dirasa kurang oke.

transmisi civic
Transmisi otomatis pada Honda Civic Hatchback

Head unit yang digunakan sudah dapat digunakan untuk menggunakan Spotify, iPod, disc, USB, radio, bluetooth dan mirroring gadget. Salah satu kelebihan dari mobil ini adalah kapasitas bagasi yang lega banget. Jok di baris kedua bisa dilipat hingga rata lantai. Jadi untuk membawa barang yang besar dan panjang bukanlah masalah berarti bagi mobil yang terlihat kecil ini.

Performa Mesin Honda Civic Hatchback 2019

mesin civic
Performa mesin Honda Civic Hatchback

Sebagai mobil yang punya kesan sporty dan elegan, maka Honda juga menanamkan mesin yang mampu berlari kencang. Honda Civic ini dibekali dengan mesin 1.500 cc, 4 silinder, turbo, DOHC, VTEC. Tenaga ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 170 hp dengan torsi maksimal mencapai 220 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis. Transmisi yang digunakan pada Honda Civic Hatchback ini juga sudah dibekali dengan CVT with Earth Dreams Technology.

Mesin yang tertanam di balik kap mesin diklaim mampu memberikan kesenangan dan konsumsi bahan bakar yang sangat baik bagi pengendaranya. Nah, sebelum lupa kita juga mau kasih tau kalau sistem kemudi dari mobil ini juga lumayan oke. Mobil ini sudah memakai electronic power steering dan setirnya juga dapat diatur secara tilt dan teleskopik.

setir civic
Honda Civic Hatchback dilengkapi dengan EPS

Suspensi Honda Civic Hatchback

Di bagian depan, HPM memasangkan suspensi MacPherson strut. Sedangkan di bagian belakang menggunakan model multi-link. Paduan kedua suspensi ini diklaim mampu memberikan kenyamanan pengendara saat melibas berbagai medan jalan. Artikel berikut merupakan review singkat yang kami lakukan pada Honda Civic Hatchback 2019 yang dijual di Indonesia. Jika tertarik membeli mobil tersebut, kamu bisa mendatangi laman Carmudi untuk melihat-lihat berbagai penawaran menarik.

 

 

 

 

Honda Civic Hatchback
Paddle shift pada Honda Civic Hatchback

Di Indonesia, HPM menawarkan dua varian pada model Civic Hatchback yang dijual. Yang pertama adalah varian Civic Hatchback tipe S dan tipe E. Perbedaan keduanya terletak di antara jumlah airbag, fitur lampu depan, dan bahan pada interior yang digunakan. Untuk tipe Civic Hatchback S banderolnya mencapai Rp 414,5 juta. Sedangkan tipe Civic Hatchback E mencapai Rp 453,5 juta. Untuk tipe S, lampunya memakai projector headlamp dengan LED DRL. Sedangkan tipe E sudah dibekali dengan lampu full LED DRL.

Ruang bagasi Honda Civic Hatchback 2019
Ruang bagasi Honda Civic Hatchback 2019

Civic Hatchback tipe S juga hanya dibekali dengan airbag yang berjumlah 2, sedangkan tipe E sudah ada 6 airbag. Dan perbedaan yang terakhir ada di bagian interior. Honda Civic tipe E ini sudah menggunakan interior dengan bahan full kulit. Sedangkan tipe S menggunakan bahan semi kulit yang lebih standard. Sisanya bagaimana? Sisanya menggunakan komponen yang sama.

Galeri Foto dan Review Honda Civic Hatchback 2019

Honda Civic Hatchback 2019
Honda Civic Hatchback 2019
Honda Civic Hatchback 2019
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Ruang bagasi Honda Civic Hatchback 2019
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Fitur ECON pada Honda Civic Hatchback
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

 

 

 

Previous post
Nissan Indonesia Pangkas Ratusan Karyawan
Next post
Harga Lexus LX 570 Sport Rp3 Miliar Lebih jadi Rebutan