Berita

Rifat Bakal Jajal Mitsubishi Triton untuk Asia Cross Country Rally

GIIAS, Tangerang – Sejak diperkenalkan pada Maret 2022 lalu, Mitsubsihi Motors sudah melambangi Triton terbaru sebagai mobil purnarupa untuk kegiatan motorsport yakni reli. Selaras dengan itu adanya revitaliasasi merek Ralliart membuat semangat kembali merajai dunia motorsport dari Mitsubishi semakin bergairah.

Semangat itu di Indonesia dalam tubuh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terlihat dari keterlibatan pembalap nasional sekaligua duta merek Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar saat akan berpartisipasi dalam ajang balapan tingkat Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand.

“Partisipasi untuk motorsport ini diprakarsai oleh Ralliart dan directornya Hiroshi Masuoka. Pereli Dakar pemenang 2002 dan 2003. Tim Mistubishsi Ralliart ini mau mencoba kekuatan dari Triton dari partisipasi lintas negara di asia,” ujar Intan Vidiasari selaku General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Rabu (17/8).

Pembuktian Durabilitas Mitsubishi Triton

Rifat Asia Cross Country Rally

Kompetisi tersebut akan dimulai pada November mendatang di Thailand.  Intan kembali menjelaskan alasan pihak MMKSI mengikuti ajang tersebut, dari pihak Mitsubishi Indonesia ingin mengetahui durabilitas kendaraan secara maksimal.

Dalam artian agar kendaraan yang dijual ke masyarakat, bisa dimaksimalkan kekuatan yang dibutuhkan apa. Karena DNA dari Mitsubishi itu sendiri sebenarnya mengarah ke sporty. “Ada 2 unit Triton Ralliat AXCR, salah satunya akan dikendarai Rifat Sungkar,” tambah Intan.

Sementara berdasarkan pengakuan Rifat, sesuai AXCR namanya yang penting adalah endurance (ketahanan).” Ini rally yang belum pernah kita ikuti namun cocok dengna kondisi asia pasifik, banyak hutan dan banyak jalan berlumpur,” katanya.

Perihal ubahan apa saja yang dilakukan pada Triton untuk ajang AXCR, Rifat sendiri belum mengetahui secara detail. Tapi ada beberapa hal yang pasti adalah ubahan mobil tidak terlalu ekstreem. Komponen yang diubah salah satunya suspensi.

“Body shell harus standar, pintu kaca bisa ringan, tapi bisa dikompensasi dengan roll bar. Harus mewakili mobil standar pabrik,” jelas Rifat lebih lanjut.

Rifat Sasar Imej Positif untuk Mitsubishi Triton

Rifat Sungkar bersama Xpander Rally

Kemudian Amiruddin dari bagian GM Sales and Marketing MMKSI mengatakan secara tidak langsung karena ajang ini belum berlangsung, pihak MMKSI belum bisa mengevaluasinya sejauh mana. Tapi setelah rifat bertarung Pada November nanti. ajang reli ini akan ada impak positif dari segi imej dan durability.

Kemudian dari bisnis sektor yang menggunakan kendaraan ini sudah mengakui durabilitas kendaraan ini. “Dengan adanya reli ini ekspekatasi kami ada dampak positif apa yang kami lakukan dengan berpartisipasi untuk ikut ajang ini sehingga bisa meyakinkan konsumen kendaraan yang kami jual adalah kendaraan terbaik di kelasnya,” cetus Amiruddin.

Triton Ralliart akan Hadir di Indonesia?

Ketika ditanya mengenai apakah MMKSI akan menjual Triton versi Ralliart seperti yang dilakukan Mitsubishi Thailand? Intan kembali menjawab bahwa dari MMKSI sendiri tidak menjual dan mengenalkan versi ralliart sama yang di Thailand

Alasannya karena MMKSI sendiri kalau mengeluarkan versi Ralliart, ingin bukannya sekadar livery tapi special version. “Kita tunggu saja debutnya. Karena ralliart ini dicanangkan MMC (principal Mitsubishi) untuk diperkenalkan kembali di seluruh dunia bukan hanya di Thailand,” tutup Intan.

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/