Berita

Rifat Drive Labs, Lembaga Baru untuk Belajar Defensive Driving

SATU lagi lembaga yang mengajarkan cara berkendara baik dan benar hadir di Indonesia. Kali ini pembalap nasional Rifat Sungkar membuka lembaga pelatihan tersebut dengan nama Rifat Drive Labs. Semua pengendara baik pemula maupun professional bisa ikut dalam pelatihan ini.

Ada tiga tingkatan pelatihan yang ditawarkan Rifat di lembaganya itu. Pertama, Defensive Drive Labs Basic yang merupakan pelatihan dasar mengemudikan kendaraan secara aman, benar, dan nyaman dengan menerapkan metode Eco Driving yang dapat menghemat biaya, waktu, serta ramah lingkungan.

Kedua, Defensive Drive Labs Advance. Ini adalah program pelatihan tingkat lanjutan yang mengakomodasi berbagai kebutuhan khusus diantaranya Escape and Evasive, serta 4×4/Offroad. Terakhir adalah tingkatan PRO, di sini program yang ditawarkan untuk mereka yang ingin secara professional belajar balap, rally, offroad, drifting, slalom test, dan gokart. Semua program pelatihan dilaksanakan dalam nuansa yang bersahabat, interaktif, dan praktis sehingga mudah dimengerti.

“Rifat Drive Labs yang diluncurkan hari ini merupakan wujud kontribusi kami dalam menyediakan solusi keamanan, keselamatan, serta efisiensi berkendara di Indonesia. Rendahnya disiplin berkendara yang disebabkan oleh ketidaktahuan publik tentang cara mengemudi yang baik dan aman merupakan faktor utama penyebab berbagai isu berkendara serta kecelakaan lalu lintas yang cukup fatal,” jelas Rifat yang menjabat Direktur Utama Rifat Drive Labs.

Rifat Drive Labs didirikan Rifat Sungkar sebagai wahana edukasi keselamatan berkendara.

Rifat Drive Labs didirikan Rifat Sungkar sebagai wahana edukasi keselamatan berkendara.

Rifat Drive Labs Buka untuk Perusahaan

Tidak hanya khusus untuk pengendara mobil pribadi, Rifat Drive Labs juga membuka pelatihan bagi perusahaan. Keuntungan untuk perusahaan adalah mampu menciptakan efisiensi dalam hal bahan bakar, karena sang sopir diajarkan berkendara secara baik dan hemat. Tentu juga dengan berkendara yang baik, maka perawatan mobil perusahaan juga akan sangat minim.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts