Home » Berita » Rio Haryanto Jadi Sorotan di Jepang, Apa Sebabnya?

Rio Haryanto Jadi Sorotan di Jepang, Apa Sebabnya?

Suzuka – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto kembali menjadi sorotan. Kali ini Rio berhasil menjadi sorotan di Jepang setelah berhasil finish di posisi kedua. Rio yang memulai balapan pada posisi ke-18 mampu menutup laga di posisi kedua secara keseluruhan.

Rio Haryanto bersama tim T2 Motorsport menjadi pembalap asal Indonesia yang bersinar. Rio Haryanto tampil agresif dari awal hingga akhir. Dalam kurun waktu 10 menit, Rio berhasil menyalip 4 mobil di depannya dan naik ke posisi 14. Rio yang memiliki jatah sebanyak 16 lap tidak menyia-nyiakan setiap peluang yang ada.

Rio Haryanto bersama T2 Motorsport
Rio Haryanto bersama T2 Motorsport

Rio berhasil memperoleh posisi 7 secara overall di lap ke-15. Saat final lap berlangsung, Rio pun melesat ke posisi 2 secara keseluruhan. Pembalap muda ini mampu memanfaatkan momentum dan peluang, sehingga ia pun menjadi sorotan para komentator di ajang balap tersebut. Posisi kedua yang diraih Rio pun diwariskan ke pembalap kedua T2 Motorsport.

Adalah Gregory Teo, yang merupakan driver pengganti David Tjiptobiantoro. Ia khusus dijadikan pembalap pengganti untuk ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang diselenggarakan di Suzuka, Jepang. Hasil positif yang diraih Rio Haryanto ternyata harus puas ternodai. Pasalnya, pembalap T2 Motorsport terpaksa mengalami insiden.

Rio Haryanto bersama T2 Motorsport
Rio Haryanto bersama T2 Motorsport

T2 Motorsport Bersama Rio Haryanto Sempat Mendapat Insiden

Sangat disayangkan, sesaat setelah penggantian pembalap dengan Gregory Teo, mobil T2 Motorsports ditabrak oleh salah satu mobil kelas GT4. Mobil balap tersebut ditabrak dari belakang sehingga tidak dapat mempertahankan posisi podiumnya hingga akhir balapan. T2 Motorsports pun harus puas dengan peringkat 17 di garis finish.

“Saya sudah berusaha memberikan hasil yang semaksimal mungkin di ajang balap kali ini dengan tampil kompetitif sehingga dapat menyusul cukup banyak driver,” kata Rio . Kendati belum mendapatkan hasil memuaskan, akan tetapi Rio sudah dapat membuat komentator takjub dengan performanya.

Rio Haryanto bersama T2 Motorsport
Rio Haryanto bersama T2 Motorsport

Sontak hal ini membuat nama Rio kembali diperhitungkan di ajang balap tersebut. Semoga kedepannya Rio bersama pembalap T2 Motorsport lainnya mendapatkan hasil positif. Hal tersebut dikarenakan agar nama Indonesia semakin berkibar di ajang balap Internasional.

Previous post
Ducati Desmosedici GP19 Makin Lincah Saat Belokan di GP Assen
Next post
Fisik Pebalap Formula 1 Sekarang Lebih 'Badak' dari 30 Tahun Silam