Home » Berita » Rio Haryanto Mantan Pembalap Formula 1 Beli Toyota C-HR Hybrid, Kok Mau?

Rio Haryanto Mantan Pembalap Formula 1 Beli Toyota C-HR Hybrid, Kok Mau?

Mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto membeli Toyota C-HR Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Peluncuran Toyota C-HR Hybrid yang dilakukan dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4) turut dihadiri oleh mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto. Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia memang sengaja mengundangnya dalam acara peluncuran C-HR Hybrid.

Rio tercatat sebagai pembeli pertama Toyota C-HR Hybrid. Pada kesempatan itu pula Toyota melakukan seremonial singkat penyerahan C-HR Hybrid secara simbolis kepada Rio.

Rio mengaku kepincut dengan Toyota C-HR Hybrid bukan hanya karena desainnya menarik tapi juga teknologi yang digunakan. Lewat teknologi hybrid di mobil C-HR Hybrid, menurut Rio mobil ini sangat hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Karena hemat bahan bakar dan ini era menuju kendaraan hybrid. Toyota C-HR Hybrid ini bisa dibilang mobil yang sangat hemat bahan bakar dan tingkat kebisingannya sangat rendah selain itu juga powernya dengan mesin 1.8L saya sudah coba cukup agresif. Itulah mengapa saya memilih mobil ini,” ujar Rio disela peluncuran C-HR Hybrid.

Seperti diketahui, Rio baru saja direkrut oleh TAM sebagai brand ambassador dan akan terlibat dalam beberapa kejuaraan balap mobil dengan membawa bendera Toyota Team Indonesia (TTI). Pembelian satu unit Toyota C-HR Hybrid berdasarkan kemauannya sendiri bukan karena dirinya diangkat sebagai duta merek.

“Bukan itu alasannya saya membeli mobil C-HR Hybrid, tapi karena suka kendaraannya,” ungkap pria yang juga pernah mengendarai mobil berteknologi hybrid selain Toyota.

Rio membeli Toyota C-HR Hybrid secara tunai. Warna yang dipilihnya putih. Rencanya mobil akan diterima oleh Rio dalam waktu dekat. ” Masih dalam proses. Recanannya mobil digunakan untuk kendaraan harian di Jakarta,” pungkas dia.

Mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto membeli Toyota C-HR Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Mendorong Pertumbuhan Pasar Kendaraan Elektrifikasi

TAM resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid, sebagai kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan nasional. Kehadiran C-HR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

Memenuhi masukan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid dan C-HR konvensional tampil lebih stylish; yakni ubahan pada desain velg, lampu utama dan rear combi lamp.

Toyota C-HR Hybrid dipasarkan dalam dua pilihan yaitu C-HR Hybrid Single Tone seharga Rp523,35 juta dan Rp524,85 juta untuk versi Dual Tone.(dol)

Asuka Car TV IIMS 2019
Previous post
Asuka Car TV Siapkan Head Unit Baru di IIMS 2019
Mobil baru Wuling
Next post
Tips Pindah Gigi Manual e-Clutch di Wuling Confero S ACT, Praktis Ala Motor Bebek