Berita

Rolls-Royce Black Badge Ghost Resmi Hadir di Indonesia, Harga Tergantung Spek

JakartaRolls-Royce Black Badge Ghost resmi meluncur di Indonesia, Selasa (24/5/2022) bertempat di kantor Eurokars Group Indonesia yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Rolls-Royce Black Badge Ghost

Rolls-Royce Black Badge Ghost (Foto: Rolls-Royce)

Hadir dalam momen peluncuran tersebut di antaranya Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars dan Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia.

Dalam keterangannya, Irene menyampaikan model Black Badge merupakan respons pihaknya terhadap segmen baru pelanggan super mewah dengan hasrat kemewahan yang berani.

Oleh karena itu, Rolls-Royce Black Badge Ghost dapat dikatakan menyasar konsumen dari kalangan yang lebih muda.

“Di seluruh Asia kita menyaksikan para pengusaha sukses yang lebih muda dan lebih beragam dari sebelumnya. Mereka adalah inovator, perintis, ‘pelanggar aturan’, dan di atas segalanya mereka adalah yang berani,” katanya.

Dijelaskan bahwa generasi baru konsumen Rolls-Royce menginginkan kendaraan yang gesit, sangat terhubung, dan memiliki desain tak terlalu berlebihan. Ghost terbaru bukan hanya tercanggih dalam hal teknologi, tapi juga disebut paling murni secara estetika.

Mesin Makin Bertenaga

Sektor performa mobil ini sangat istimewa dengan mesin V12 berkapasitas 6.750 cc. Khusus model Black Badge tenaganya meningkat 28,6 hp sehingga totalnya mencapai 591,7 hp. Begitu pula dengan torsinya yang mendapat tambahan 50 Nm sehingga totalnya mencapai 900 Nm.

Rolls-Royce Black Badge Ghost Indonesia (1)

(Foto: Rolls-Royce)

Mobil ini dirancang bagi konsumen yang ingin menikmati mobilnya di bangku pengemudi, bukan hanya sebagai penumpang. Oleh karena itu pabrikan membekalinya dengan fitur yang condong ke arah sana.

Contohnya keberadaan Low Mode yang begitu diaktifkan akan membuat performa mobil jadi lebih “ganas”.

Pada mode ini torsi sebesar 900 Nm bisa langsung dirasakan pada putaran mesin relatif rendah, 1.700 rpm. Selain itu, mekanisme perpindahan transmisinya akan 50 persen lebih responsif.

Konsumen di Tanah Air sudah dapat melakukan pemesanan model baru ini mulai dari sekarang. Mengingat luasnya kustomisasi pada mobil-mobil Rolls-Royce maka harga yang ditawarkan akan sangat tergantung spesifikasi yang diinginkan pelanggan.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts