Modifikasi

Rolls-Royce Cullinan Tahan Peluru dan Ledakan Ini Dijual Rp13,5 Miliar

London –Rolls-Royce Cullinan merupakan salah satu SUV termahal yang ada di dunia, tapi apa jadinya kalau SUV tersebut dirancang supaya tahan peluru dan ledakan, pasti harganya jauh lebih mahal.

Rumah modifikasi asal Jerman, Klassen baru-baru ini mengubah SUV mewah dan mahal tersebut menjadi tahan terhadap serangan peluru dan ledakan.

rolls-royce cullinan

Pihak Klassen mengklaim jika Rolls-Royce Cullinan sudah dilapisi baja yang dibalut dengan bahan balistik ringan.

Material tersebut dipasangkan di beberapa titik seperti atap, seluruh pintu, engsel pintu, suspensi, dan dek lantai.

Perangkat pengeremannya pun seluruhnya diganti dengan rem performa tinggi dan pakai ban run flat tyre.

rolls-royce cullinan

Di bagian interior, mobil buatan Inggris tersebut juga mendapatkan banyak sentuhan. Seperti contohnya, bahan pelapis jok yang seluruhnya memakai material kulit merah tua dengan headliner starlight bawaan mobil.

Sebenarnya untuk urusan interior, Klassen membebaskan konsumen memilih dan mendesain interiornya sesuka hati. Tujuannya agar konsumen bisa menyesuaikan interior dengan selera pribadi dan pastinya tidak akan ada yang menyamai di dunia ini.

Untuk urusan performa, Cullinan dibekali dengan mesin berkapasitas 6.700 cc, V12, twin turbocharge. Mesin tersebut bertenaga 563 hp pada 5.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 850 Nm pada 1.600 rpm.

Mesin bertenaga besar tersebut diklaim masih mampu menggerakkan bodi yang sudah jauh lebih berat akibat penambahan material baja anti peluru dan tahan ledakan. Sehingga performa mesinnya dinilai tak akan mengalami penurunan.

rolls-royce cullinan

Konsumen yang tertarik dengan Rolls-Royce Cullinan buatan Klassen ini bisa dibeli di harga 962 ribu dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp13,5 miliar.

Sekadar informasi, Cullinan versi standar yang dijual resmi umumnya memiliki kisaran harga Rp6 miliar hingga Rp7 miliar.

Ini artinya, harga tersebut jauh lebih mahal hingga hampir 2 kali lipat dibanding versi standarnya.

Tentunya mobil tahan peluru dan ledakan ini cocok dijadikan kendaraan harian bagi orang penting dan kaum triliuner. Tertarik membelinya?

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts