BeritaMobilSumber informasi

Rolls-Royce Sweptail Pegang Rekor Mobil Termahal di Dunia

Italia – Rolls-Royce akhirnya meluncurkan model termutakhir yang mungkin sekaligus jadi mobil dengan harga paling mahal di muka bumi ini. Yup, mobil ini bernama Rolls-Royce Sweptail yang baru saja diluncurkan di Concorso d’Eleganza di Villa d’Este, Danau Como di Italia pada Minggu (29/5).

Sweptail menjadi kendaraan mewah yang terinspirasi dari Rolls-Royces tahun 1920an dan 1930an, dan yang paling spesial, model ini hanya dibuat satu unit saja.

“Pemiliknya adalah salah satu pelanggan Rolls-Royce paling berharga. Beliau adalah seorang penikmat sekaligus kolektor barang berharga, termasuk kapal pesiar super dan pesawat terbang pribadi,” sebut Rolls Royce.

Disebutkan bahwa Sweptail ini mengambil platform kemegahan serta skala Phantom I (1925) yang dibangun oleh Jonckheere. Sementara kemewahan bentuk dashboard terinspirasi dari Phantom II 1934 oleh Park Ward.

Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail Interior. Photo/Google

Coupe berkapasitas dua tempat duduk ini dilengkapi atap panoramic view, diklaim sebagai yang terbesar dan paling kompleks untuk membanjiri kabin dengan cahaya alami.

“Ini adalah Rolls-Royce yang dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan tertentu. Pelanggan datang ke House of Rolls-Royce dengan sebuah gagasan, berbagi dalam proses kreatif, dan kami menjadi pembimbing dalam menentukan bahan, mengedit dan mengasah halus garis-garis yang ada sehingga mampu memberikan klien kami Rolls-Royce yang paling sempurna ini,” kata Giles Taylor, Direktur Desain Rolls-Royce.

Sementara CEO Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos menambahkan, “Sweptail adalah mobil yang benar-benar luar biasa. Menempatkannya sebagai pemandu wisata antar benua yang hebat di dunia. Sejarah Rolls-Royce sebagai coachbuilder terkemuka di dunia jadi inti identitasnya sebagai merek mewah terdepan di dunia.”

Dijuluki Sweptail, mobil mewah ini disebut-sebut sebagai mobil baru berbanderol termahal di dunia dengan perkiraan harga sekitar NZ $18 juta atau kira-kira setara 170 miliar rupiah. (Zie)

Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail 2017 Panoramic Roof. Photo/Google

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts