Berita

Rolls-Royce Tunjuk Wanita Indonesia Irene Nikkein untuk Pimpin Asia-Pasifik

Singapura Perusahaan mobil super mewah, Rolls-Royce baru saja menunjuk Irene Nikkein sebagai direktur baru untuk wilayah Asia Pasifik.

Rolls-Royce Motor Cars menunjuk wanita Indonesia ini kemudian akan berkantor di Singapura.

Karir Nikkein sendiri dimulai sebagai Head of Brand Communication & Product Management Mini Jepang dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di posisi senior.

irene nikkein rolls royce

(Foto: Rolls Royce Motor Cars Asia Pasific)

Bahkan di BMW Group Asia sendiri nama Irene Nikkein sudah menjadi salah satu orang dengan peran penting. Terbukti ia juga pernah menjabat sebagai BMW Regional Experiental & Sponsorship Manager dan Mini Regional Marketing Manager.

Irene pernah mengenyam pendidikan di bidang Business Administration dengan Distinction dari RMIT University Singapura.

Henrik Wilhelmsmeyer selaku Director of Sales and Brand Rolls-Royce Motor Cars mengaku senang menyambut Irene. Ia berharapa dengan bergabungnya Irene bisa membawa Rolls Royce menjadi semakin maju.

“Kami sangat senang sekali dengan bergabungnya Irene ke Rolls-Royce Motor Cars menjadi Direktur Regional Asia Pasifik. Wanita tersebut memiliki pengalaman yang sangat luar biasa dalam menangani sebuah brand otomotif,” kata Henrik Wilhelmsmeyer dalam siaran resminya.

irene nikkein rolls royce

Dengan bergabungnya Irene di Rolls-Royce membuat dirinya menjadi satu-satunya wanita asal Indonesia yang memiliki jabatan penting di perusahaan otomotif mewah.

Brand dengan Mobil Termahal

Nama Rolls-Royce sendiri memang sudah terkenal sebagai salah satu mobil dengan harga termahal yang ada di dunia.

Pada 2017 lalu, Rolls-Royce meluncurkan Sweptail sebagai model termutakhir yang mungkin jadi mobil dengan harga termahal di dunia, berkisar Rp170 miliaran.

Sweptail dibenamkan mesin berkapasitas 6.600 cc, V12 yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 453 hp dan torsi maksimal 720 Nm. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai mobil tersebut adalah 241 km/jam. Kecepatan 0–100 km/jam dituntaskan dalam waktu 5,6 detik.

Rolls-Royce Sweptail

Peluncuran Sweptail di Italia

Untuk fiturnya, Sweptail mempunyai basis fitur yang sama dengan Phantom Coupe biasa. Rolls-Royce tidak memberikan informasi secara detail mengenai fitur-fitur yang ada di mobil tersebut.

Ada juga tempat penyimpanan botol sampanye atau wine di konsol tengah yang dapat dibuka secara otomatis. Tempat penyimpanan tersebut juga bisa berfungsi sebagai pendingin.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts