Berita Sepeda motor

Rossi dan Vinales Kuasai Tes Pramusim Hari Kedua di Qatar

Qatar – Dua pebalap tim Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, tampil cukup impresif. Menjalani tes pramusim hari kedua, baik Vinales dan Rossi, sanggup menyodok ke peringkat satu dan dua.

tes pramusim hari kedua

Valentino Rossi beraksi di sirkuit Losail, Qatar (motogp)

Vinales mengakhiri sesi latihan hari kedua dengan catatan waktu 1m54.455detik. Sementara Rossi, yang sempat terjatuh di awal sesi pembuka, sanggup melanjutkan tes dan mengakhirinya dengan torehan waktu yang terpaut 0.277 detik dari rekan setimnya.

tes pramusim hari kedua

Jonas Folger, pebalap rookie tercepat di sirkuit Losail, Qatar (motogp)

Sedangkan pebalap tim satelit, Jonas Folger, mengisi posisi tiga. Folger, melakoni musim balap di tahun ini dengan tim Yamaha Tech3. Pada tes pramusim hari kedua, ia menjadi satu-satunya pebalap yang mampu menyaingi torehan waktu 1:54 dari kedua pebalap tim Yamaha, yakni 1m54.917detik.

Ducati dan Suzuki Tampilkan Fairing Terbaru di Tes Pramusim Hari Kedua

Tes pramusim hari kedua di sirkuit Losail, Sabtu (11/3) waktu setempat, menghadirkan banyak kejutan. Banyak pebalap yang terjatuh saat menjalani sesi latihan. Selain Rossi, setidaknya ada beberapa pebalap lain yang tersungkur saat sesi latihan hari kedua.

tes pramusim hari kedua

marc marquez saat jalani latihan di sirkuit losail, qatar (motogp)

Cal Crutchlow (LCR Honda), Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS), Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team), Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing), serta duo Aprilia Racing Team Gresini, Sam Lowes dan Aleix Espargaro.

Kejutan dihadirkan oleh tim Ducati. Pada tes hari kedua di sirkuit Losail, Ducati memerlihatkan konsep aero fairing-nya. Desainnya terlihat sangat drastis, dan dinamakan ‘Hammerhead.’

tes pramusim hari kedua

Andrea Dovizioso dari tim Ducati, perlihatkan aero fairing hammerhead (motogp)

Andrea Dovizioso, yang memuncaki klasemen di tes latihan hari pertama, hanya bisa menyelesaikan di posisi ke-13. Pebalap asal Italia tersebut hanya sanggup menorehkan catatan waktu terbaiknya 1m55.583detik.

Selain Ducati, tim Suzuki Ecstar juga memerlihatkan aero fairing mereka pada tes hari kedua ini. Andrea Iannone menjadi pebalap tercepat tim ini dan bertengger di posisi ke-12.

tes pramusim hari kedua

Alex Rins uji coba aero fairing Suzuki di sirkuit losail, qatar (motogp)

Sedangkan rekan setim Iannone, Alex Rins, mengakhiri sesi latihan di posisi ke-17. Seperti halnya dengan tim Ducati, Rins untuk kali pertamanya mencoba Suzuki aero-fairing pada tes pramusim di hari kedua ini.(Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts