Berita Sepeda motor Sumber informasi

Rossi: Tak Terpengaruh Italia Absen Piala Dunia 2018, Optimistis Juara MotoGP

Jakarta – Perhelatan kejuaraan sepakbola kasta tertinggi di muka bumi sebentar lagi bakal berlangsung. Piala Dunia 2018 berlangsung mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia. Sebanyak 34 negara bertanding mulai dari babak penyisihan grup menuju final dan menjadi juara.

Event ini menarik seluruh perhatian dunia, demam Piala Dunia dimana-mana, tak terkecuali di kalangan pebalap MotoGP. Valentino Rossi sebagai salah satu legenda hidup MotoGP juga angkat bicara soal Piala Dunia 2018.

Vaelntino Rossi

Valentino Rossi merasa kecewa karena timnas Italia absen di Piala Dunia 2018

Seperti diketahui, “The Doctor” memang salah satu pebalap penggemar olahraga populer di dunia ini.

Mengutip pernyataannya di salah satu video yang dilansir MotoGP.com baru-baru ini, Valentino Rossi mengaku sangat kecewa karena negara kelahirannya, Italia, tidak berhasil lolos ke Rusia.

“Adalah sebuah bencana besar bagi kami saat menghadapi kenyataan tim nasional Italia tidak tampil di Piala Dunia. Semua orang merasa kecewa dan putus asa, termasuk saya,” ungkap Rossi saat konferensi pers jelang MotoGP Prancis, Kamis (17/5/2018).

Padahal ia sangat berharap Gli Azzuri bisa tampil meramaikan Piala Dunia 2018, apapun nanti hasilnya. Yang penting Italia tampil berlaga di Rusia.

“Tentu akan sangat menyenangkan melihat tim favorit Anda berlaga di Piala Dunia, meski hanya sekadar menikmati dua atau tiga pertandingan, pastinya akan sangat menyenangkan,” ujar Rossi.

Rossi Optimistis Balapan di Sirkuit Le Mans

Valentino Rossi

Valentino Rossi mengaku optimis untuk balapan di Sirkuit Le Mans

Ditanya soal persiapannya menghadapi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan (20/5/2018), Valentino Rossi mengaku cukup optimistis. Apalagi Yamaha punya catatan bagus di sirkuit yang punya panjang lintasan 4,2 km tersebut.

“Yamaha biasanya tampil baik di sana (Le Mans), meski kali ini situasinya lebih sulit karena Ducati, Honda, dan Suzuki sangat kompetitif. Tapi saya berharap bisa tampil lebih baik dibanding penampilan saat di Jerez,” lanjut Rossi.

Dari empat putaran musim 2018 ini, pebalap andalan Yamaha Movistar ini memang belum bisa tampil trengginas. Rossi hanya berhasil mencicipi podium di seri pembuka, MotoGP Qatar, itupun hanya di posisi ketiga.

Di klasemen sementara, ia berada di peringkat keenam. Tapi Rossi yakin di Le Mans ia dan timnya bisa bicara banyak serta mampu memangkas ketertinggalan poinnya dari pemimpin klasemen, Marc Marquez.(dol)

Klasemen MotoGP 2018

PERINGKAT PEBALAP TIM POIN
1 Marc Marquez Repsol Honda 70
2 Johann Zarco Yamaha Tech 3 58
3 Maverick Vinales Movistar Yamaha 50
4 Andrea Iannone Suzuki Ecstar 47
5 Andrea Dovizioso Ducati 46
6 Valentino Rossi Movistar Yamaha 40
7 Cal Crutchlow LCR Honda 38
8 Jack Miller Pramac Racing 36
9 Danilo Petrucci Pramac Racing 34
10 Tito Rabat Avintia Ducati 24

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts