Sepeda motor

Royal Enfield Hunter 350 Meluncur, Simak Spesifikasi dan Harganya

Thailand — Royal Enfield kembali memanjakan penggemarnya dengan menghadirkan produk baru, Hunter 350 dengan rancangan dan spesifikasi yang condong pada penggunaan perkotaan.

Dalam hal penampilan sosok motor ini masih membawa ciri khas produk-produk Royal Enfield yang terlihat old school.

Spesifikasi Royal Enfield Hunter 350

Royal Enfield kembali memanjakan penggemarnya dengan menghadirkan produk baru, Hunter 350 dengan rancangan dan spesifikasi yang condong pada penggunaan perkotaan. (Foto: Royal Enfield)

Dirangkum dari keterangan resmi, Rabu (10/8/2022), Royal Enfield Hunter 350 menjalani debutnya di Bangkok, Thailand beberapa hari lalu.

Motor ini menggunakan mesin identik dengan milik Meteor dan Classic 350 yang notabene juga produk baru.

Mesin J-Series tersebut memiliki kapasitas 349 cc air-cooled 1-silinder yang dapat menghasilkan tenaga puncak 20,4 hp @ 6.100 rpm dan torsi tertinggi 27 Nm @ 4.000 rpm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Fitur-Fitur

Dalam pengembangan Royal Enfield Hunter 350, pabrikan berusaha merancangnya agar dapat memenuhi kepuasan berkendara, baik bagi pemotor berpengalaman ataupun yang masih baru.

Royal Enfield Hunter 350

Dalam pengembangan Royal Enfield Hunter 350, pabrikan berusaha merancangnya agar dapat memenuhi kepuasan berkendara, baik bagi pemotor berpengalaman ataupun yang masih baru. (Foto: Royal Enfield)

“Hunter 350 adalah hasil pengumpulan wawasan dan studi konsumen selama bertahun-tahun dari berbagai belahan dunia. Motor ini terasa sangat cocok digunakan di kota-kota metropolis dan menyenangkan bagi pengendara berpengalaman, serta mudah dijangkau oleh pengendara baru,” kata Royal Enfield CEO, B Govindarajan.

Terkait fitur, konsumen akan menjumpai penggunaan lampu-lampu LED, instrument cluster digital-analog, hingga USB port.

Sementara itu, untuk faktor keselamatan sudah ditunjang dengan keberadaan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dual-channel.

Lalu sektor kaki-kakinya dikawal ban berukuran 110/70×17 di depan dan 140/70×17 di belakang.

Royal Enfield Hunter 350 2022

Royal Enfield Hunter 350 dijual dengan banderol 1.49.900 rupe atau sekitar Rp28 jutaan. (Foto: Royal Enfield)

Harga Royal Enfield Hunter 350

Dalam keterangan resmi yang diterima, pabrikan turut menyampaikan harga motor ini, tapi untuk pasar India.

Dijelaskan bahwa Royal Enfield Hunter 350 dijual dengan banderol 1.49.900 rupe atau sekitar Rp28 jutaan. Belum ada keterangan resmi apakah motor juga akan dijual di Indonesia.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/