BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Royal Enfield Luncurkan Motor ‘Twins’ Dua Silinder Pertama dalam 50 Tahun

"<yoastmarkJakarta – Pabrikan motor asal Inggris Royal Enfield meluncurkan sepeda motor baru dengan mesin dua silinder di ajang Indonesia International Motor Show (2019). Yaitu Continental GT 650 Twin, dan Interceptor INT 650 Twin.

Vimal Sumbly, Head Business APAC Royal Enfield, mengatakan kalau Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting di kawasan Asia Pasifik.

“Indonesia memiliki basis kendaraan roda dua yang besar, komunitas sepeda motor terus berkembang, dan budaya bersepeda motor yang kental. Kami senang sekali melihat hasil perkembangan Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Dimana kedua Twins ini merupakan produk global kami yang pertama. Memiliki peran yang sangat penting dalam menambah jumlah pemilih Royal Enfield di Indonesia,” kata Vimal.

Mengenai harga jual, Interceptor INT 650 dijual seharga Rp184,8 juta dan untuk Continental GT 650 versi standar dijual seharga Rp194,3 juta. Warna Custom dan Chrome Interceptor INT 650 dijual dengan harga Rp186,9. dan Rp 188,5 dan untuk Continental GT 650, dijual seharga Rp195,8 juta dan Rp197,9 juta.

Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650 Kebangkitan Dua Silinder

"<yoastmark Peluncuran Continental GT 650 dan Interceptor 650 menandai kebangkitan produksi dua silinder di Indonesia. Vimal menambahkan Twins tidak hanya akan memainkan peran strategis bagi Royal Enfield. Tetapi juga bagi industri dalam memperluas segmen kelas menengah, dan pengguna baru kategori ini.

Menjadi sepeda motor dua silinder pertama yang diproduksi Royal Enfield sejak tahun 1970. Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 merupakan sepeda motor baru yang dikembangkan oleh tim pengembang Royal Enfield yang berlokasi di India, dan pusat teknis canggih di Bruntingthorpe, UK, secara keseluruhan. "<yoastmark Continental GT 650 diperuntukan bagi para pengendara bergaya sporty dengan pilihan jok duduk tunggal, sculpted fuel tank, sandaran kaki dengan sandaran tangan. Lalu setang clip-on bergaya balap, sedangkan Interceptor INT 650 mengingatkan kembali ke gaya street scrambler tahun 60-an dengan tanki motor yang unik, dan dilengkapi dengan sandaran kaki, jok duduk dual dari kulit quilted, serta handlebar yang lebar dan kuat.

Buka Gerai Baru di Bogor

Bahkan, pada Minggu (28/4) kemarin, Royal Enfield pun membuka gerai baru di kota Bogor. Diler yang beralamatkan di Jl. A. Yani No. 94, Tanah Sareal, Bogor ini resmi dibuka menyusul potensi yang sangat besar dalam pasar sepeda motor Indonesia.

Selain itu, berbasis pada potensi komunitas dan budaya berkendara sepeda motor yang kental, Irvino Edwardly selaku Country Manager Indonesia Royal Enfield menerangkan bahwa Bogor menjadi lokasi yang strategis. Menurutnya Bogor dan Jawa Barat merupakan yang terkuat setelah Jakarta. Selain itu, di Bogor sudah terbangun komunitas pengendara Royal Enfield yang juga solid.

“Kami berharap dengan adanya store ini akan menambah animo masyarakat terhadap produk kami,” jelas Irvino.

Rencana ke depannya, Royal Enfield juga berencana menambahkan gerai baru di Bandung, Surabaya, dan Medan.(dol)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts