BeritaProdukSepeda motorSumber informasi

Bayar Rp 20 Juta Bisa Dapat Triumph Speed Twin

Jakarta – PT GAS Motorcycle Jakarta selaku Authorized Distributor resmi Triumph di Indonesia juga turut meramaikan IIMS 2019. Di IIMS kali ini, Triumph meluncurkan sepeda motor barunya. Motor tersebut merupakan generasi terbaru dari Triumph Speed Twin yang meluncur pada hari ini, Minggu (28/4).

“Di IIMS kali ini kami meluncurkan varian terbaru yang merupakan generasi terbaru dari Speed Twin. Speed Twin yang diluncurkan kali ini memiliki beberapa pembaruan, salah satunya adalah bobot yang lebih ringan hingga 10 kg dibanding Speed Twin yang sebelumnya,” buka Sapta Hari Aji, Sales and Marketing PT GAS Motorcycle Jakarta kepada Carmudi.

Selain bobot yang berkurang hingga 10 kg, stang yang digunakan pada Speed Twin juga diklaim lebih baik. Posisi stang Triumph Speed Twin 2019 ini lebih tinggi, sehingga memberikan nilai ergonomis yang lebih baik dibanding Speed Twin versi terdahulunya. Di IIMS kali ini, Triumph juga memiliki target penjualan.

Target Penjualan Triumph di IIMS 2019

“Target penjualan itu pasti ada ya. Kalau tahun lalu di IIMS itu kita menjual hingga 18 unit. Tapi di tahun ini kita targetkan 13 unit. Harapan saya sih lebih dari 20 unit untuk target penjualan Triumph di IIMS 2019 ini,” sambung pria yang akrab disapa Aji ini.

Salah satu kesulitan Triumph dalam menjajakan produknya di Indonesia adalah motor ini kurang diketahui oleh masyarakat Indonesia. “Triumph itu bisa dibilang belum begitu terkenal lah di Indonesia. Banyak customer baru yang belum terlalu mengetahui Triumph itu sendiri. Ini yang menjadi salah satu hambatan kami,” kata Aji.

Triumph Speed Twin 2019

Triumph Speed Twin 2019

Demi mengedukasi para pecinta dan penggemar big bike di Indonesia, Triumph pun mencoba untuk rajin mengikuti pameran otomotif. Salah satunya adalah dengan mengikuti ajang tahunan otomotif seperti IIMS yang sedang berlangsung kali ini. Perihal produk baru yang akan meluncur di tahun ini, Aji masih belum dapat memberikan bocoran.

“Kalau sementara di tahun ini ada Scrambler 1200 XE yang beberapa bulan lalu kita launching. Lalu di IIMS ini ya baru Speed Twin ini yang kita rilis. Selebihnya kita belum tahu akan ada produk baru apalagi yang akan meluncur di Indonesia,” pungkas Aji. Triumph Speed Twin yang diluncurkan di IIMS 2019 ini dibanderol Rp 445 juta off the road.

Spesifikasi Triumph Speed Twin 2019

Sepeda motor ini dibekali dengan mesin 1.200 cc, dua silinder. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 98 hp dengan torsi 112 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Fitur yang menempel pada Triumph Speed Twin juga cukup banyak. Fitur tersebut terdiri dari rem ABS, kaliper 4 piston depan, kaliper 2 piston belakang, traction control, ride by wire, LED, torque assist clutch, USB charging socket, 3 riding mode, dan switchgear.

Sebagai sepeda motor yang kerap digunakan untuk touring, Triumph Speed Twin mampu menampung bahan bakar hingga 14 liter. Di IIMS kali ini, Triump Speed Twin dapat dibeli dengan uang booking fee sebesar Rp 20 juta. Tertarik meminang moge yang satu ini?

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts