Berita Sumber informasi

Rumah Lensa Mitsubishi Fuso Hasil Mimpi yang Terwujud

Semarang – Masih ingat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengadakan program “Truk Sejuta Mimpi”? Ya, program ini digelar untuk rayakan 1 Juta Unit Colt Diesel yang dilakukan KTB sepanjang 2017 lalu.

Setelah mendapatkan pemenang, akhirnya KTB merealisasikan mimpi Rini Puspita yang terpilih untuk membuat rumah baca sekaligus rumah singgah. Tempat yang diberi nama “Rumah Lensa Mitsubishi Fuso” ini hari ini diresmikan KTB yang berlokasi di wilayah Banyumanik Semarang.

Sebagai informasi sebelum memilih pemenang, KTB telah mengumpulkan 3.500 mimpi masyarakat Indonesia. Untuk membangun rumah ini pihak KTB menyedikan dana kurang lebih Rp500 juta termasuk tanah dan isinya.

Lebih lanjut pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya kepada Rini Puspita Sari bersama komunitasnya yaitu LENSA (Lentera Nusantara).

“Rumah Lensa Mitsubishi Fuso”

“Rumah Lensa Mitsubishi Fuso”

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengungkapkan KTB memilih mewujudkan mimpi Ibu Rini untuk membangun rumah baca. Karena yakin bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ibu Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia, meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, karena dengan membaca maka wawasan akan terbuka. Karena itu output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa. Kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Duljatmono, Rabu (11/4/2019).

“Rumah Lensa Mitsubishi Fuso”

Rumah Lensa Mitsubishi Fuso sekaligus juga untuk rumah singgah. Foto/Carmudi.

Sejalan dengan Program KTB

Perwujudan “Rumah Lensa Mitsubishi Fuso” ini merupakan salah satu bentuk perayaan pencapaian penjualan 1 juta unit penjualan Colt Diesel, sepanjang 47 tahun eksistensinya di Indonesia.

Menurut Duljatmono program ini sesusai dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan. KTB ingin memberikan sumbangsih melalui program-program yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Sebagai good corporate citizen, beberapa kegiatan CSR KTB di sektor pendidikan diantaranya “We Care, We Share”, yaitu program perbaikan gedung dan fasilitas Sekolah Dasar (SD),” ujarnya.

Tak hanya itu, ada juga FUSO Vocational Education Program serta Link & Match, ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya bidang otomotif.

Selanjutnya program untuk SMK, KTB memberikan bantuan berupa unit truk Mitsubishi Fuso sebagai sarana belajar. Serta memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru serta membantu dalam penyelasaran kurikulum.

Diharapkan melalui program ini para siswa SMK punya kompetensi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga para lulusan SMK siap memasuki dunia kerja. Tahun depan rencanannya akan ada lagi program seperti ini namun belum tahu apa konsepnya.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts