Berita

RX43, Ford Fiesta Baru Ken Block untuk Gymkhana 8

Mereka yang menggemari drifting pasti sudah tidak asing dengan sosok Ken Block dan seri video Gymkhana populernya di internet. Nah, memasuki seri ke-8, Ken Block memamerkan mobil Ford Fiesta barunya dengan tampilan yang lebih atraktif dan mesin yang lebih gahar.

Berbasis dari varian kencang Ford Fiesta ST, mobil ini disebut Ford Fiesta ST RX43 yang dijejali dengan turbo. Mesin ‘hot hatch’ ini telah dimodifikasi dan dapat memuntahkan tenaga hingga 650 bhp yang menggerakkan keempat rodanya.

Meski mobil ini tidak seheboh ‘Hoonicorn’ Ford Mustang 845 bhp yang digunakan di seri sebelumnya, Fiesta ST RX43 memiliki daya tarik tersendiri.

Selain mesin yang gahar, tampilannya juga eksepsional. Mobil dibekali spoiler besar ala mobil reli di buritan, lengkap dengan seperangkat bodykit.

block2
Kit pada tubuh mobil termasuk fender flares, hood scoop dan roof scoop dan dipersenjatai velg ciamik Turbomacs yang dilengkapi turbo fan, dari brand Fifteen52 dengan balutan ban Toyo Proxes.

‘Livery‘ yang melekat pada Ford Fiesta ST RX43 juga memukau mata. Mengadopsi material reflektif, livery yang didominasi bentuk bintang dan garis ini mencirikan desain bendera Amerika Serikat, negeri asal sang drifter yang juga pereli handal tersebut.

Sifatnya yang beraksen gelap bisa berubah warna jika terpantul cahaya dan jika mobil dilihat dari sudut tertentu.

Nah, sudah siap menghirup wangi ban yang terbakar aspal di Gymkhana 8?

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts