Berita

Sabar Dulu, Renault Sedang Persiapkan Triber Baru Model 2021

Mumbai –Renault Triber 2021 tengah dipersiapkan guna menanggapi respons yang sangat baik dari konsumen. Hal ini diketahui setelah gambar terbaru dari Renault Triber telah tersebar di dunia maya.

Sebagaimana diberitakan Cartoq, Senin (8/3/221), Renault Triber 2021 khususnya varian RXZ akan ditawarkan dengan kombinasi dua warna cat di bagian eksterior. Atapnya akan diberi cat warna hitam yang kontras dengan bodinya.

Renault Triber 2021

Renault sedang mempersiapkan Triber 2021 (Foto: Cartoq)

Nantinya akan ada pilihan warna baru, yaitu Cedar Brown untuk menggantikan warna merah yang sekarang sudah tidak ditawarkan lagi. Warna lain seperti Silver, Blue dan White tetap ada.

Renault juga akan menambahkan lampu sein LED di kaca spion luar.

Bicara tentang interior, Renault memasangkan lingkar kemudi multi fungsi yang dilengkapi dengan kontrol audio untuk sistem infotainment dan kontrol telepon.

Ada juga kursi pengemudi yang dapat diatur ketinggiannya, sehingga membantu pengemudi dalam mendapatkan kenyamanan dan posisi mengemudi yang tepat.

Renault Triber 2021

Gambar Renault Triber 2021 bocor di dunia maya (Foto: Cartoq)

Dapat disimpulkan, Renault Triber 2021 tak mengalami banyak perubahan. Beberapa bagian mobil lain terlihat masih sama seperti model yang sekarang dipasarkan.

Bagian yang Tak Berubah

Jantung mekanis Renault Triber 2021 tidak mengalami perubahan. Itu artinya, Renault masih mengandalkan mesin bensin 1.0 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 71 Hp dan torsi puncak 96 Nm. Mesin akan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau Easy-R AMT 5 percepatan.

Di bagian depan, Triber masih dibekali lampu proyektor halogen dengan lampu senja LED yang dipasang di tempat lampu kabut. Di bagian belakang, terdapat lampu dengan desain paruh elang.

Triber hadir dengan ground clearance 182 mm yang cukup baik untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Renault Triber cukup menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Ada dasbor dual-tone, lalu sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Terdapat ventilasi AC yang ditempatkan pada pilar B untuk bangku baris kedua dan ventilasi AC yang dipasang di atap untuk baris ketiga.

Dilengkapi pula tempat penyimpanan barang dengan pendingin sentral, sehingga Anda dapat menyimpan minuman supaya tetap dingin.

Renault telah menyematkan beberapa fitur keselamatan dan keamanan mulai dari airbag, ABS dengan EBD, hingga sensor parkir belakang.

Fitur lainnya, kamera parkir belakang, cluster instrumen digital, dan banyak lagi.

Renault Triber di Indonesia

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Renault resmi memperkenalkan Triber pada Juli 2019.

Renault Triber yang dipasarkan di Indonesia dibawa dalam bentuk utuh dari India. Hadir dalam tiga varian, Triber RXL, RXT, dan RXZ dengan harga mulai dari Rp163 juta off the road.

Renault Triber di GIIAS 2019

Renault Triber belum merilis resmi harga jualnya. (Foto: Carmudi/Rizen)

Renault Triber memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.662 mm. Jarak sumbu roda 2.636 mm, jarak pijak roda depan 1.547 mm dan roda belakang 1.545 mm.

Fitur-fitur yang ditawarkan sama persis seperti Triber di India.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts