Home » Mobil » Sadis! 10 Mobil Honda Civic Type R Hantam Aspal Sirkuit BSD

Sadis! 10 Mobil Honda Civic Type R Hantam Aspal Sirkuit BSD

Honda Civic Type R cicipi sirkuit BSD
Honda Civic Type R cicipi sirkuit BSD

Tangerang – Honda Civic Type R merupakan salah satu mobil sport yang dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini memang dikenal punya performa mesin yang luar biasa buas. Tak heran jika mobil ini kerap digunakan untuk keperluan balap bagi mereka yang suka akan kecepatan. Melihat hal itu, Honda pun mengajak 10 orang pemilik untuk menggeber mobilnya di sirkuit.

Honda mengajak para pemilik Honda Civic Type R ini menjajal aspal sirkuit yang ada di BSD, Tangerang. 10 orang yang beruntung ini merupakan anggota dari komunitas R Club. Mereka diajak berpartisipasi untuk menyelesaikan 2 putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM ini. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada tahun 2017.

Honda Civic Type R cicipi sirkuit BSD
Honda Civic Type R cicipi sirkuit BSD

“Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki. Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director.

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club ini untuk menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018 lalu. Honda Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic.

Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik. Di Indonesia, Civic Type R sendiri sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

BMW tawarkan M2 performance package.
Previous post
Harga Performance Parts BMW M2 Setara Wuling Almaz Terbaru
Next post
Dinilai Berkualitas, Asosiasi Perusahaan Ini Borong DFSK Glory 580

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *