Berita Mobil Modifikasi

Sadis! Nissan ‘Godzilla’ Berlabur Emas Mejeng di GIIAS 2017

Tangerang – Pajangan yang satu ini dijamin bakal bikin silau gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017. Karena ada Nissan ‘Godzilla’ GT-R R35 berlabur emas dipajang.

Indonesia dan Jepang tampaknya serius dalam melakukan kerja sama dari berbagai sektor salah satunya di bidang otomotif.

Kedua negara tersebut berkolaborasi dalam hal modifikasi mobil yang melibatkan National Modifikator & Aftermarket Association (NMAA) dan Osaka Automesse serta Datsun Indonesia.

Nissan GT-R

Nissan GT-R R35 Berlabur emas (Carmudi Indonesia – Gede)

NMAA dan Osaka Automesse menciptakan satu karya seni di bidang otomotif dengan menghadirkan KUHL Racing R35 GT-R yang dimodifikasi dengan konsep Luxury Gold.

Seluruh body mobil ini dipoles menggunakan teknik engraving (pemahatan) serta 3D masking hasil karya Rohan Izawa. Selain itu balutan warna emas melekat pada mobil yang mempunyai tenaga hingga 800 hp ini.

“Inilah bukti bahwa NMAA ingin mengembangkan industri otomotif modifikasi dan aftermarket Indonesia. Kolaborasi ini merupakan momentum peningkatan kualitas modifikasi nasional,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA.

Nissan GT-R

Sportcar ikonik bertenaga 800 Hp ini hasil kerjasama Indonesia dan Jepang (Carmudi Indonesia – Gede)

Sebagai informasi, KUHL Racing R35 GT-R bakal mejeng selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 berlangsung. Mobil ini juga pernah hadir dalam ajang modifikasi international lainnya.

Diterbangkan Langsung dari Jepang

” KUHL Racing R35 GT-R kami terbangkan langsung dari Jepang ke Indonesia khusus untuk GIIAS 2017, kami ingin memperlihatkan kepada pengunjung hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang. Mobil ini juga pernah hadir di SEMA Show, Las Vegas, AS dan Automechanica di Dubai,” jelas Mr Yoshioka, Sekjen Osaka Automesse Management Office.

Selain KUHL Racing R35 GT-R, kedua negara tersebut memoles Datsun Go dengan konsep Nusantara yang begitu kental. Pada sisi body yang berkelir biru terdapat gambar Candi Borobudur yang dibalut warna emas.

Kap mesin juga dibuat nuansa yang sama dengan pola garis khatulistiwa. Tak hanya itu, ada juga sosok wayang pada bagian pintu.

Nissan GT-R

Salah satu maha karya NMAA (Carmudi Indonesia – Gede)

Bagi pengunjung yang ingin melihat kedua mobil keren hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang tersebut bisa langsung datang ke GIIAS 2017 Hall 2, BSD City.

Penulis: Gede Widiastra

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/