Berita

Sadis, Porsche 356 Ini Disulap Jadi Mobil Es di Antartika

Washington – Mendengar nama Porsche 356 tentu banyak orang yang berpikir jika mobil tersebut menjadi salah satu mobil incaran para kolektor. Selain karena bentuknya yang indah, Porsche 356 juga memiliki jumlah yang tidak terlalu banyak.

Melihat hal tersebut, banyak kolektor kelas kakap yang ingin memiliki Porsche 356 untuk dijadikan ‘garage queen‘ atau mobil penghias garasi. Tetapi, Project 356 World Rally baru saja memulai hal yang cukup ambisius.

porsche 356

Porsche 356

Mereka akan menggunakan Porsche 356 untuk dijadikan mobil es yang bakal dipakai saat mengeksplorasi wilayah Antartika.

Mobil berkelir silver dengan paduan warna merah ini ternyata memiliki tujuan kemanusiaan untuk mengakhiri perdagangan anak yang marak terjadi.

Kieron Bradley, mekanik dan penjelajah wilayah kutub menjadi orang yang bertanggung jawab dalam memodifikasi mobil coupe ini.

Persiapan yang dilakukan memakan waktu selama 18 bulan untuk mengubah penggerak roda menjadi alat ski.

porsche 356

Gardan depan, sistem suspensi, dan penggeraknya diubah menjadi layaknya sebuah tank. Hasilnya, Porsche tersebut diklaim memiliki flotasi 300% lebih baik dibandingkan kendaraan es berpenggerak 4×4 yang menggunakan ban ukuran super besar.

Agar memberikan keamanan pengemudinya, Porsche rakitan Valkyrie Racing 1956 ini dibekali dengan rollcage, panel surya, dongkrak 4 ton, pengukur suhu transmisi, dan alat komunikasi selama perjalanan.

Rencananya mobil tersebut akan melakukan perjalanan sepanjang 573 km di Antartika.

porsche 356

Pembalap dan seorang dermawan wanita bernama Renee Brinkerhoff yang akan menjadi pengemudi mobil tersebut. Renee sendiri sebelumnya telah melakukan beberapa rekor dunia yang dipecahkan bersama Porsche 356 tersebut.

Sebut saja perjalanan melintasi 7 benua sepanjang 32.187 km, reli Peking to Paris, serta Safari di Afrika Timur. Lewat aksinya ini, Renee berharap akan ada banyak orang yang memberikan sumbangan untuk menghentikan perdagangan anak yang marak terjadi di berbagai belahan dunia.

Nantinya, nama orang yang sudah memberikan donasi kepada proyek tersebut, nantinya akan ditempel di bagian kap mesin sebagai partisipan.

Secara tampilan, mobil yang digunakan memang terlihat seperti mobil perang dan tidak terlihat sebagai mobil yang elegan.

Jadi enggak sabar melihat aksinya melahap jalur es di Antartika yang cuacanya terkenal sangat ekstrem.

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts